• Family Day Insan Kamil Merajut Cinta Mengokohkan Keluarga

    Orang tua ikut meriahkan Family day SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima di Asi Mbojo, Sabtu (25/1/2020).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima kembali menggelar family day, Sabtu (25/1/2020) yang dipusatkan di Halaman Museum Asi Mbojo Kota Bima.
    Kegiatan tersebut diikuti siswa, orang tua, guru juga santri SMPIT Insan Kamil.
    Kepala SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima, Erni Juhaenah SP mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan salah satu kegiatan penting yang setiap tahun dilaksanakan SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima, dalam rangka mengakrabkan orang tua, sekolah dan anak-anak. Sehingga kegiatannya dibuat dalam bentuk game atau permainan keakraban seperti ufo terbang, sambung nyawa, estafet air dan si buta.
    "Yang paling menarik adalah quis keharmonisan keluarga yang melibatkan pasangan suami isteri (orang tua siswa). Panitia memberikan quis (pertanyaan) seputaran hari dan tanggal pernikahan, warna undangan, hingga hobi suami isteri bahkan no sepatu dan ukuran baju pun ditanyakan. Keluarga yang memiliki jawaban yang sama paling banyak keluar sebagai juara," jelasnya.
    Ditegaskan Erni, family day juga menjadi sangat penting karena melibatkan orang tua siswa sebagai partner guru dan sekolah. Sekolah tidak bisa sendiri dalam mendidik anak, makanya butuh dukungan dan partisipasi orang tua di dalamnya.
    Kepala SDIT Insan Kami
    Erni juga mengungkapkan, bahwa family day juga menjadi momen saling mengingatkan bahwa pendidik anak itu adalah tanggung jawab bersama sekolah dan orang tua.
    Para siswa antusias ikuti game ufo terbang saat family day 
    "Orang tua tidak bisa hanya mengandalkan sekolah saja, tapi juga harus ikut terlibat dan berkolaborasi menjadi partner terbaik bagi anak-anak sebagai generasi Rabbani, sehingga family day kali ini mengusung tema "Merajut Cinta Mengokohkan Keluarga," terangnya.
    Family day awal tahun 2020 kata Ketua JSIT Wilayah Bima ini, didukung dan disponsori Bank NTB Syariah, Pegadaian Syariah dan Tupperware.
    "Kita selalu siap bekerjasama dengan BUMN, dunia usaha yang memiliki visi mendukung dunia pendidikan," tutup Erni Juhaenah. (ZR.02)