• Lazismuh Kota Bima Bantu Korban Kebakaran Di Desa Kalampa.

    Foto.  Pemberian Bantuan Lazismuh Kota Bima Terhadap Warga/Korban Kebakaran di Desa Kalampa. Pakai Peci dan Kaos Hijau Dopu Teibang Dan dan yang menerima amplop adalah salah satu korban kebakaran. 
    Bima, (Zona - Rakyat)  Lembaga Amil Zakat,  Infaq Dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismuh)  Kota Bima memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima,  Rabu, (08/01/2020) kemarin. 

    Pemberian bantuan Lazismuh tersebut ikut disaksikan oleh Sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat Desa setempat, bantuan yang yang diberikan yaitu diperuntukan kepada enam unit rumah yang menjadi korban kebakaran pada minggu yang lalu, dan bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk uang.

    Dopu Teibang,  S. Pd. I Selaku Bendahara Lazismuh Kota Bima menyatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk empati Lazismuh dalam merespon musibah yang menimpa keluarga di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabuapten Bima.

    "Dalam Kegiatan Amalnya Lazismuh Kota Bima, selalu memberikan bantuan terhadap korban Kebakaran, Bencana alam atau musibah lainnya,  karena kegiatan amal itu merupakan moto Lazismuh indonesia, yaitu 'Lazismuh Untuk Negeri'. Katanya 

    Menurut Dopu bantuan yang diberikan semoga bisa membantu serta meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran dan semoga sedikit membantu dan meringankan beban  yang dialami oleh korban yang terkena musibah.

    "Semoga Bantuan ini bermanfaat dan sedikit meringankan duka yang dialami korban kebakaran" Ucap Dopu

    Menurutnya, disamping pemberian bantuan didesa Kalampa,  Lazismuh Kota Bima pernah memberikan bantuan yang sama pada korban di Desa Teke Kec.  Palibelo Kabupaten Bima serta kebakaran di Kelurahan Melayu Kota Bima pada bulan yang lalu. 

    "Kami, insa Allah selalu merespon terhadap musibah-musibah yang dialami oleh warga baik terhadap musibah kebakaran dan atau musibah lainnya, sebelumnya pemberian bantuan ini juga pernah dilakukan pada beberapa tempat yang mengalami musibah kebakaran seperti halnya yang dialami oleh warga kalampa" Terang Dopu pada media ini. 

    Sementara Salah satu Warga Desa Kalampa Irwan yang mewakili korban Kebakaran menyampaikan terima  kasih dan merasa syukur  atas bantuan yang diberikan oleh  Lazismuh Kota Bima 

    "Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lazismuh Kota Bima atas bantuan yang diberikannya". Ucap Irwan Mewakili Korban kebakaran

    Sementara Anggota Lazismuh Kota Bima Didik Irawansah,  SH diilokasi setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Muhammadiyah Kota Bima yang telah menyalurkan zakat dan infaknya kepada Lazismu Kota Bima,  sehingga Lazismuh Kota Bima dapat menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya.  

    "Ucapan terimakasih juga kepada warga Muhammadiyah yang percayakan kepada Lazismuh Kota Bima sebagai  tempat  penyaluran Zakat Dan infaq.  Tutup Didi.  (ZR. 04)