• Peduli Korban Kebakaran Desa Ngali, Lazismu Dan RS PKU Muhammadiyah Kota Bima Beri Bantuan Sembako.


    Foto. Pimpinan Lazismu Kota Bima Bersama Tim KKB RS. PKU Muhamamdiyah Kota Bima,  Usai menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Desa Ngali. 

    Bima, ( Zona Rakyat),  - Lembaga Amil Zakat,  Infaq Dan Sadeqoh (Lazis) Muhammadiyah Dan Rumah Sakit (RS PKU)  Muhammadiyah Bima mendistribusikan bantuan untuk sejumlah korban kebakaran Di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima,  Bima,  (09/05/2020).

    Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan sejumlah barang di Desa Ngali pada hari Jumat 08 Mei kemarin  pukul 09 Pagi waktu indonesia Tengah, mengisahkan luka dan duka yang mendalam bagi sejumlah warga, dengan kondisi yang demikian Lazismu Dan Amal Usaha Muhammadiyah RS PKU Muhammadiyah Kota Bima ikut terlibat dalam hal mendistribusikan bantuan  sebagai upaya meringankan beban moral yang dialami oleh sejumlah warga yang kena musibah di Desa Ngali. 

    Menurut Pimpinan Lazismu Kota Bima Dopu Teibang, bahwa pemberian bantuan ini adalah sebagai salah satu dukungan moril untuk warga terdampak kebakaran, hal ini dilakukan sesuai dengan Moto Lazismu (Lazismu Hadir Membangun Untuk Negeri).

    "Mudah mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak kebakaran, bantuan yang diberikan berupa sembako". Ucapnya 

    Foto.  Penyerahan Bantuan Lazismu Kota Bima Secara Simbolis Kepada Pemerintah Desa Ngali. 
    Dopu sendiri menambahkan Pendistribusian bantuan dilakukan dalam 2 (Dua) cara, yang pertama bantuan dari Lazismuh Kota Bima di serahkan secara simbolis di pemerintah desa Ngali dan diterima langsung oleh kepala Desa Ngali yang kemudian nantinya akan disalurkan langsun Ke korban,  sedangkan bantuan dari RS PKU Muhammadiyah Bima diberikan langsung kepada warga yang terdampak kebakaran yang diserahkan oleh Tim Komite Kesehatan Bencana RS PKU Muhammadiyah Bima.

    "Dalam Pembagian sembako dilakukan dalam 2 cara, pertama sembako dari Lazismu Diserahkan secara simbolis kepada pemerintah desa Ngali,  sedangkan sembako dari RS PKU  diserahkan langsung Tim KKB RS PKU kepada warga yang terdampak kebakaran". Tuturnya 

    Menurut Ketua Komite Kesehatan Bencana (KKB)  Rumah Sakit (RS)  PKU Muhammadiyah Bima, Rahmat Gunawan S. Kep, pemberian bantuan ini bagian dari dakwah Muhammadiyah lewat Amal Usaha nya (RS PKU)  Muhammadiyah, hal ini dilakukan karna merupakan kewajiban amal usaha yang memiliki program pemberdayaan masyarakat. Katanya 

    Rahmat sendiri berharap bantuan ini semoga bermanfaat dan minimal dapat meringankan beban yang dirasakan oleh korban pada saat ini. Tutupnya.  (ZR. 04)