• Putus Mata Rantai Covid-19, PC IMM Bima Bagikan Masker Gratis

    Foto Kegiatan PC IMM Cabang Bima Membagi Masker Gratis

    Bima, Zona Rakyat,- Wabah pandemic Corona Virus Diserse 2019 (COVID-19) yang melanda dunia saat ini memang menguras emosi pikiran dan tenaga semua elemen bangsa. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Universitas John Hopkins maupun situs Worldometers, sebanyak 2,9 juta orang terinfeksi. Lebih dari 202.000 orang, tepatnya 202.864, korban meninggal karena pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia. (Kompas.Com)

    Para ahli dari seluruh dunia masih berlomba-lomba untuk menemukan obat yang tepat sebagai penawar Covid-19. Disisi lain Indonesia menghadapi persoalan kelangkaan alat pelindung diri (APD) yang hampir di rasakan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk NTB.

    Hal teraebut yang membuat PC IMM Cabang Bima ikut mengambil bagian dalam 
    memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima melalui gerakan pembagian Masker Gratis yang dipusatkan di kecamatan Bolo, Senin (27/04/2020).

    Gerakan pembagian Masker gratis ini mendapat apresiasi dari Camat Bolo.

    "Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian dari adik-adik IMM Cabang Bima dan kami berharap semoga dengan kolaborasi ini bisa memutus penyebaran Covid-19". Tutur Mardyana, S.H.

    Asmaul Husna, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa pembagian Masker gratis ini guna untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah yang sedang berjuang dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Bima.

    "Mengambil bagian ini merupakan bentuk implementasi peran humanitas atau sosial kemanusian yang menjadi salah satu  trilogi gerakan IMM, selain gerakan Intelektuakitas, dan Rekigiusitas," Jelas Asmaul Husnah.

    Sementara itu Dimas  Illydin, Ketua Umum IMM Cabang, Bima menghimbau kepada masyarakat Bima agar menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan arahan pemerintah dan tetap menjaga jarak sosial (Social Distencing)

    "Menjaga jarak agar tidak terjadi kontak langsung itu penting, dan memutua rantai virus ini adalah tugas kita semua, semua harus mengambil bagian, Tutup Dimas. (ZR06)