• Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima Gelar Muscab

    Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima Syamsuddin pose bersama Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah. 
    Bima, (Zona Rakyat).-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab tersebut dimulai sejak 20 Juni 2020 lalu hingga Ahad (28/6/2020) hari ini. 
    "Kita terus lakukan konsolidasi organisasi melalui agenda pembinaan dan Musyawarah Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Bima," jelas Ketua PD Pemuda Muhammasiyah Kabupaten Bima, Syamsuddin SH MH, Ahad (28/6/2020).

    Dijelaskannya, beberapa waktu lalu kegiatan yang sama dilaksanakan di Kecamatan Wera, Langgudu dan Palibelo. Pada Ahad (28/06/2020) ini juga melakukan konsolidasi dan musyawarah cabang dan ranting di Kecamatan Sape dan Lambu.

    Menurut Syamsuddin, konsolidasi dan musyawarah cabang dan ranting dihelat guna menguatkan kapasitas struktur organisasi pada struktur cabang dan ranting di Kabupaten Bima yang selama ini kurang aktif.

    "Kita konsolidasikan cabang dan ranting sebagai ujung tombak kekuatan Pemuda Muhammadiyah agar dakwah pemuda bisa sampai pada kalangan masyarakat bawah," ungkapnya.

    Mengingat pandemi Covid 19 masih menyebar di Kabupaten Bima, penyelengaraan Musyawarah Cabang dan ranting tidak dilaksanakan secara formal melibatkan masa dan di tempat resmi. Namun dilaksanakan secara tidak formal melalui musyawarah mufakat secara terbatas dengan memperhatikan standar protokol kesehatan yang berlaku.

    "Alhamdulillah beberapa agenda yang kita laksanakan mendapat support dan terlaksana dengan baik serta lancar. Semoga agenda ini mampu mewujudkan harapan bagi Pemuda Muhammadiyah kedepan," tutupnya. (ZR.03)