• Pemuda Desak Kades Monggo Copot Ketua Karang Taruna

    Sejumlah pemuda bersama Kepala Desa, Ketua BPD dan masyarakat saat rapat di Kantor Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima
    Bima, (Zona Rakyat).-Sejumlah pemuda Desa Monggo mendesak Kepala Desa agar mencopot Ketua Karang Taruna Desa Monggo inisial Mhs dari jabatannya. Pasalnya yang bersangkutan diduga menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi. 

    Persoalan tersebut semakin mencuat saat rapat Badan Permusyawaratan (BPD) Monggo, Senin (29/06/2020) di Aula Kantor Desa setempat guna klarifikasi dugaan keterlibatan Ketua Karang Taruna, yang mengatasnamakan masyarakat meminta sejumlah bantuan pada PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima untuk kepentingan pribadinya. 

    Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Desa Monggo, Ketua BPD, Pengurus Karang Taruna, pemuda, tokoh agama dan sejumlah masyarakat.

    Salah seorang pemuda Umardin, menegaskan tindakan Ketua Karang Taruna secara sengaja memanfaatkan nama masyarakat Desa Monggo untuk meminta pengadaan barang seperti pasir,  batu bata dan semen untuk kepentingan pribadinya. Tindakannya merusak nama baik organisasi Karang Taruna dan masyarakat Desa Monggo. 

    "Kami sangat menyayangkan tindakan Ketua Karang Taruna. Kami minta Kepala Desa Mongggo agar segera memberhentikan dan mencopot Saudara Mhs dari Ketua Karang Taruna," pinta Umardin yang juga Sekertaris Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Desa Monggo.

    Sementara Harun Pradana yang juga Bendahara Karang Taruna Desa Monggo mengaku tidak mengetahui persoalan terkait Ketua Karang Taruna.
    "Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, bahkan saya tidak pernah dilibatkan dalam urusan ini," tutupnya, 
    Ketua Karang Taruna Mukhlis yang ingin dimintai keterangan terkait persoalan tersebut tidak dapat dihubungi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Ketua Karang Taruna. (ZR.03)