• Sekdes Kaboro Terpilih Menjadi Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Lambitu

    Foto bersama usai gelaran Musyawarah Cabang PC Pemuda Muhammadiyah Langgudu
    Bima, (Zona Rakyat).-Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Lambitu, mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mengganti struktur kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima.
    Pada Muscab yang digelar pada Jum'at (10/07/2020) tersebut, 
    Sekretaris Desa Kaboro, Rahmin SH terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Lambitu Periode 2020-2024.

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Pemerintah Desa Kaboro ini diselenggarakan dalam bentuk musyawarah mufakat. Dihadiri sejumlah kader dan alumni Muhammadiyah serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Lambitu. 

    Ridwan, S.Pd.I mewakili PC Pemuda Muhammadiyah Lambitu  mengatakan, jumlah kader dan alumni Muhammadiyah di Kecamatan Lambitu sangatlah banyak dan siap menjadi pengurus organisasi otonom Muhammadiyah tingkat kecamatan dan ranting. Terutama ortom Pemuda Muhammadiyah di Lambitu. 

    "Siapapun yang terpilih, maka seluruh kader dan alumni siap bekerja menggerakan amanah organisasi," harap Ridwan yang juga menjabat sebagai Ketua PPK Kecamatan Lambitu. 

    Sementara Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima, Syamsuddin, SH., MH menyatakan, Pemuda Muhammadiyah kedepan harus menjadi pelopor kemajuan di Kecamatan Lambitu terutama pada aspek pendidikan dan Agama. 
    Karena menurutnya, pendidikan akan membebaskan dari kebodohan, sementara agama akan menuntun manusia agar terus melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran. 

    "Pengurus Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pelopor perubahan dan kemajuan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," pungkasnya. (ZR.03)