• Bupati Bantu Korban Kebakaran di Ntonggu

    Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Desa Ntonggu
    Bima, (Zona Rakyat).-Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Nor langsung meninjau lokasi kebakaran yang jaraknya tidak jauh dari masjid lokasi Sholat Ied.

    Bupati Dinda menyerahkan bantuan uang pribadi kepada 37 KK yang rumahnya terbakar dan rata dengan tanah, masing-masing sebesar dua juta rupiah.

    Selain itu, para korban juga mendapat bantuan dari Pemkab Bima melalui BPBD, Dinas Sosial dan Baznas Bima berupa sembako dan bantuan tanggap darurat. Selain itu juga bantuan dari provinsi NTB berupa sembako dan perlengkapan tidur.

    Dinda menyatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Desa Ntonggu merupakan wujud perhatian pemerintah daerah, terhadap masyarakat korban kebakaran.

    "Sesungguhnya kita semua menghendaki kehidupan yang lebih baik dan layak. Tiba-tiba musibah datang yang tanpa kita duga. Kita tidak boleh berputus asa dan larut dalam kesedihan," ingatnya.

    Bupati berharap, semua pihak bahu membahu dan bergotong royong membantu keluarga yang tertimpa musibah. Kita sama-sama bantu dengan keikhlasan dan memberikan rasa kepedulian terhadap keluarga yang tertimpa musibah.

    Bupati Bima mengaku, kehadiranya bersama Wakil, untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan spirit kepada korban agar bisa memulihkan kehidupan.

    Pemerintah Kabupaten Bima, bukan hanya memberikan bantuan tanggap darurat, tetapi akan diupayakan bantuan dari pusat layaknya yang pernah dilakukan sebelumnya.

    "Hari ini, kami memberikan bantuan bagi 37 KK masing-masing dua juta," ujar Bupati, di lokasi kejadian sesaat sebelum menyerahkan bantuan.

    Terhadap keluarga yang berduka, Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam dan bersabar menghadapi cobaan.

    Bupati juga meminta pemerintah Desa membentuk tim terkait dengan penyaluran dan penerima bantuan yang diberikan.

    Selain bantuan dari BPBD dan provinsi juga juga diserahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bima kepada warga yang mengalami rusak ringan.

    Pada peristiwa kebakaran Kamis 30 Juli 2020 siang itu, sedikitnya 37 rumah rata dengan tanah, 10 lainya mengalami rusak sedang dan rusak ringan. (ZR.07)