• Breaking News

    Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Bima Kota Giatkan Patroli Bersepeda

    Anggota Polres Bima Kota saat Giat Bersepeda

    Kota Bima, Zona Rakyat- Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, Satuan Samapta Polres Bima Kota giat melakukan patroli bersepeda di wilayah hukum Polres Bima Kota, Selasa (24/8/2021).

    Patroli yang dipimpin langsung oleh PS.Kasubnit 1 Sat Samapta, AIPDA Hero Suharjo, SH dan empat Personil Sat Samapta lainnya.

    Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, M.H, melalui Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Bima Kota, IPTU Sirajudin, SH, menjelaskan, patroli sepeda bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat, dimana sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan ditengah masih berlakunya Penerapan PPKM Mikro Level 3 di Kota Bima ini.

    "Patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang di lalui dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan."ucapnya.


    Lanjut IPTU Sirajudin, Kegiatan ini tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja

    "Anggota Sat Samapta Polres Bima Kota menyambangi beberapa lokasi, seperti tempat keramaian, Pertokoan, Perkantoran dan Obyek Vital lainnya."terangnya.(ZR-05)

    Tidak ada komentar