• Pemuda Panca Marga Gebyar Merah Putih

    AKP Suhatta saat memberikan sambutan dalam gebyar Merah Putih oleh Pemuda Panca Marga di Niu Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun, Pemuda Panca Marga Kota Bima menggelorakan Gebyar 1000 Bendera Merah Putih.
    Gebyar tersebut digelorakan bersama Pemkot Bima, Muspida,
    TNI-POLRI, BNNK, Veteran,
    LSM dan para pelajar di  Batas Kota Niu Kota Bima, Minggu (01/08/2021).
    Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rasana'e Barat AKP Suhatta dalam sambutannya mengpresiasi Pemuda Panca Marga (PPM) yang telah menggelar Gebyar Merah Putih dalam rangka menyambut Digahayu RI ke 76 tahun.
    Hal itu kata Kapolsek menunjukan rasa nasionalisme yang tinggi dengan semangat persatuan dan kesatuan. Perjuangan kemerdekaan para pahlawan bangsa dan para pendiri bangsa ini harus dipertahankan dan dilanjutkan.
    "Caranya dengan terus menerus mengisi pembangunan disegala bidang sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kita. Persatuan tidak akan mungkin terjadi tanpa kesediaan menerima perbedaan dan kesungguhan untuk saling melengkapi dan menyanyangi. Sebagai Satu Bangsa, Satu Bahasa dan Satu Tanah Air itulah Indonesia," terangnya penuh semangat.

    Pengibaran bendera merah putih ini kata Suhatta, diharapkan masyarakat menanamkan rasa Nasionalisme dan memberikan kontribusi dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Paling tidak dari dalam lingkungannya apalagi menyambut Dirgahayu RI Ke 76 tahun ini.
    "Masyarakat diharapkan secara serentak mengibarkan Bendera Merah Putih di jalan dan di lingkungan rumah. Itu sebagai bentuk penghormatan kita sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang taat pada Pacasila dan UUD 1945," harapnya. (ZR.05)