• Breaking News

    Waspada, Banyak Akun Palsu Atas Nama Pejabat

    Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTB Dr Najamuddin Amy

    Mataram, Zona Rakyat
    .-Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar waspada saat berselancar di media sosial. Baik facebook, instagram, twitter dan media sosial lainnya. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak akun palsu yang mengatasnamakan para pejabat tertentu.

    Hacker-hacker memanfaatkan nama pejabat seperti gubernur dan wakil gubernur untuk mengelabui para korban sebagai modus untuk meminta uang, pulsa dan berbagai kejahatan lainnya.
    Menurutnya, para hacker beraksi dengan mengatasnamakan pejabat tertentu, dan hal itu merupakan salah satu startegis jitu bagi pelaku kejahatan untuk mendapatkan perhatian lebih dari para korbannya.

    "Saya meminta kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap waspada jika mendapatkan pesan-pesan yang mencurigakan saat berselancar di media sosial. Apalagi pesannya mengatasnamakan gubernur, wakil gubenur dan pejabat tinggi lainnya," himbau pria yang akrab disapa Dr. Najam, Senin (02/08/2021). ZR.07

    Tidak ada komentar