• Bawaslu Provinsi NTB Gelar TOT Pengawas Partisipatif

    Ketua Bawaslu Provinsi NTB Muhammad Khuwailid SAg MH saat membuka kegiatan TOT Pengawasan Partisipatif 

    Mataram, Zona Rakyat.-
    Bawaslu Provinsi NTB menggelar Training Of Trainer (TOT) Pengawasan Partisipatif dalam mewujudkan pemilu yang demokratis di aula Rapat Bawaslu Provinsi NTB, Kamis (16/9/2021).
    Kegiatan ini dibuka Ketua Bawaslu Provinsi NTB Muhammad Khuwailid SAg MH dan dihadiri Kordiv Hukum Humas Data dan Informasi Suhardi SP MH, Kepala Sekretaris Bawaslu NTB Lalu Ahmad Yani SKM Mkes, Ketua Panitia Ida Ayu, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi NTB.

    Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB Lalu Ahmad Yani SKM MKes mengaku bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini meski dalam kondisi pandemi covid 19. Biasanya pelaksanaan melalui daring dan zoom meeting namun kali ini bisa bertatap muka langsung. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kita semua dalam keadaan sehat.
    "Kita berharap kegiatan ini bermanfaat dan menambah wawasan dalam tugas kepegawaian," harap Miq Yani biasa disapa.
    Dirinya menambahkan, tahun anggaran 2021 memasuki fase terakhir menyisahkan tiga bulan. Program tahun 2021 harus dapat dilaksanakan disisa waktu 3 bulan terakhir agar semua program dapat terlaksana dengan baik demikian pula penyerapan anggarannya.
    "Semoga semua kegiatan bisa dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran," pintanya.

    Sambutan Kepala Sekretaris kita bisa bersilaturahim secara langsung setelah selama ini melalui daring zoom meeting, kegiatan ini sangat penting, semoga menambah wawasan.

    Sementara Ketua Bawaslu Provinsi NTB Muhammad Khuwailid SAg MH mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangka persiapan kegiatan SKPP menengah yang direncanakan akhir September atau awal Oktober 2021.
    Oleh karena itu kegiatan training of trainer (TOT) ini dalam rangka penguatan materi konstitusi, demokrasi dan pemilu, pengawasan partisipatif, komunikasi massa dan konsolidasi serta strategi komunikasi.
    "Pada TOT ini kita menghadirkan sejumlah narasumber di internal Bawaslu Suhardi SP MH, Itratip ST MT juga narasumber di luar Bawaslu yakni Pemimpin Umum Suara NTB Agus Talino dan mantan Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansyori," terang Ketua Bawaslu NTB.
    Mengingat kegiatan ini sangat penting, Khuwailid berharap agar Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Kota dapat mengikuti kegiatan ini sebagai satu bentuk penguatan institusi. (ZR.07).