• Bupati Bima Terima 15 Unit Konsentrator Oksigen


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi  Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Safriatna Ach MM, Kabid Kedaruratan BPBD Gunawan S.ST dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Afiafuddin MM menerima penyerahan 15 unit konsentrator oksigen untuk dipergunakan pada seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bima.

    Sejumlah konsetrator tersebut selanjutnya diserahkan masing-masing 5 unit untuk RSUD Bima, 3 Unit RS Sondosia, 2 Unit PKM Bolo, 2 Unit PKM Sape, 1 unit PKM Belo, 1 Unit PKM Woha dan 1 unit cadangan stok Pemkab Bima. 

    Bupati Bima saat menerima peralatan kesehatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). "Bantuan tersebut sangat bermanfaat mengatasi  kelangkaan peralatan medis". 

    Pada kesempatan tersebut, pihak PT. Amman Mineral yang diwakili Manager External Relation Ahmad Salam dan Kepala Perwakilan PT Amman Mineral NT Kabupaten Sumbawa M.Zainul Ervan mengungkapkan, penyaluran bantuan peralatan medis tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan  untuk membantu meringankan beban warga terdampak korban bencana, seperti pada saat terjadinya banjir di Kabupaten dan Kota Bima. Ungkapnya. 

    PT. Amman Mineral Nusa Tenggara adalah perusahaan pertambangan dengan produk utama konsentrat tembaga  yang saat ini telah dimiliki sepenuhnya oleh Nasional. Sebelumnya bernama PT Newmont Nusa Tenggara.(ZR-05)