• Karang Taruna Bersama Mahasiswa KKN Tamsis Gotong Royong Bersihkan Sampah

    Saat Kegiatan Gotong Royong Membersihkan Sampah di Sekitar Bantaran Sungai Kelurahan Rontu

    Kota Bima,Zona Rakyat - Karang Taruna Balubu Jaya Kelurahan Rontu Kota Bima dan Mahasiswa KKN Tamsis bersama melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah disekitar bantaran sungai Rontu Kota Bima, Minggu (19/9/21).

    Ketua Karang Taruna Balubu Jaya Rawin, S.Sos menuturkan, Warga dan Mahasiswa KKN bergotong royong membersihkan beberapa tumpukan sampah dan rumput liar disepanjang Sungai Rontu dengan tujuan agar terlihat bersih, juga bertujuan agar ketika datang banjir tidak terjadi luapan air dikarenakan sampah

    " Alhamdulillah hari ini Anggota Karang Taruna, warga rontu dan  bersama teman – teman Mahasiswa KKN Tamsis Bima telah membersihkan sampah disepanjang sungai rontu, baik diatas bronjong maupun dibawah bronjong," Tuturnya.

    Kemudian Rawin saat diwawancara media ini mengaku, sangat berterima kasih dengan teman-teman KKN Tamsis Bima, Teman - teman karang taruna dan masyarakat lainnya  yang sudah meluangkan waktu bersama dalam kegiatan kebersihan hari.

    "Terimakasih kepada semua teman – teman yang sudah ikut terlibat, semoga kegiatan hari ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat ", ungkap Rawis.

    Sementara  Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Tamsis di Kelurahan Rontu Surtal Adesetya  usai kegiatan mengungkapkan, Antusias  masyarakat rontu dan karang taruna sangat luar biasa dalam kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sekitar sungai di Kelurahan Rontu tadi. 

    "Mari kita sama-sama saling menyadarkan bagaimana pentingnya kebersihan lingkungan kita, karena kebersihan bagian dari pada Iman, Apa lagi di era pandemi seperti ini kebersihan harus di prioritaskan,’’ Ajaknya.(ZR-05)