• Hadir di Lokasi Kebakaran Desa Naru Barat-Sape, Bupati IDP Hibur Anak-anak

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Suasana riang tampak ditenda pengungsian  sementara warga terdampak kebakaran di RT 11 dan RT 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape Rabu (13/10) saat Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE berbaur dengan anak-anak sekolah dan warga.

    Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut secara khusus melakukan  "Trauma Healing" sebuah upaya penyembuhan setelah trauma yang dilakukan agar anak bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian kepada anak-anak korban Kebakaran di desa Naru Barat - Sape.

    Bupati Bima didampingi Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM, Kadis Sosial Sirajudin AP MM dan Camat Sape M. Akbar SP. Dalam tenda tersebut  anak-anak diajak bercerita,  bernyanyi dan berdoa.

    Khusus bagi anak-anak korban Kebakaran, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dikbudpora memberikan bantuan uang senilai Rp 24 Juta, 62 seragam SD , 60 seragam SMP, 60 lusin buku dan 170 batang pulpen.

    Bantuan lainnya berupa 3,5 ton beras, 4 pick up pakaian layak pakai, 2 pick up alat masak, 3 dus 100 susu, 2 dus snack ringan dan beragam bantuan lain  yang diserahkan Bupati di Posko lapangan setempat .

     Selain itu, BAZNAS Provinsi NTB juga hadir dan memberikan sumbangan sebanyak Rp.15 juta  bagi para korban terdampak kebakaran. 

    Pada kunjungan tersebut,       Camat Sape M. Akbar SP menyampaikan, seluruh donasi dari seluruh donatur akan di transfer ke rekening peduli kebakaran Naru Barat yang telah dibuat.(ZR-04).

    )