• Breaking News

    Mantapkan Persiapan Pemilu Serentak, Bawaslu Rakor Bersama Media Massa


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Bima gelar rapat koordinasi dengan insan pers Bima di Kalaki Beach Hotel, Rabu (6/10/2021)

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kerja sama yang baik antara Bawaslu dan media massa,” kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Abdurrahman, S.H., saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan rapat koordinasi dan diskusi bersama para wartawan.

    Katanya, Media yang memiliki peran seperti wasit  berperan  penting sebagai penyambung lidah rakyat, sehingga informasi terkait kepemiluan dapat tersampaikan dengan cepat, tepat, dan akurat kepada publik.

    Ketajaman pena para wartawan, lanjutnya, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terlaksananya pemilu dan pemilihan yang demokratis. 

    “Kehadiran media memiliki pengaruh posistif terhadap peningkatan partisipasi pemilih, lahirnya pengawas partisipatif, serta akan mampu meluruskan setiap informasi yang simpang siur yang dikembangkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada masyarakat,” urai mantan advokat ini.

    Dan Atas dasar itu, pria yang berkarakter ini mengajak wartawan untuk bersinergi dalam mengawal proses demokrasi. Diakuinya, suksesnya pemilu dan pilkada di Kabupaten Bima selama ini tidak terlepas dari peran serta media. Karena itu, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada media yang telah berkonstribusi dalam menyukseskan pemilu dan pilkada yang sudah terlaksana sebelumnya. 

    “Semoga jalinan kerja sama ini akan dapat terus ditingkatkan demi masa depan Bima yang lebih baik pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.(ZR-04)

    Tidak ada komentar