• Sabtu Budaya, SMKN 3 Kota Bima Launcing Batik Mantika di Perayaan Hari Batik Nasional.

    Kota Bima, Zona Rakyat - Seolah tak pernah sepi dari ide dan proses kreativ, kembali Sekolah Karawi ( SMKN 3 Kota Bima) melemparkan produk Batik yang mereke beri label Mantika. Bertepatan dengan Perayaan Hari Batik Nasional yang sekaligus di satukan dengan Acara Launcing Batik Mantika di Lapangan sekolah SMKN 3 Kobi cukup mendapat perhatian publik Pers dan Masyarakat Kota Bima sabtu ( 2 /10/21).

    Nahkoda SMKN 3 Kota Bima, Jainuddin pada Media ini mengaku bahwa batik Mantika siap bersaing merebut hati masyarakat Kota dan Kabupaten Bima khususnya dan masyarakat NTB Umumnya

    " kami punya tiga farian motif, Bunga Satako, Cila Mboko dan Uma Lengge," beber pria kelahiran wera amba Lawi tersebut.

    Jainuddin ,menjelaskan bahwa Batik Mantika adalah batik yang menunjukan identitas keaslian suku Mbojo.

    " Batik mantika hadir melengkapi karya- siswa yang pernah ada sebelumnya dan insyaAllah akan kami produksi secara massal" ungkapnya.

    Hadir juga dalam perhelatan itu, Kepala Cabang Dinas Kota dan Kabupaten Bima, Pengawas Pembina SMK, Kepala SMA DAN SMKN Kota dan Kabupaten Bima,Tokoh Pendidikan, Ketua Darmawanita Kota dan Kabupaten Bima, Darmawanita SMKN 3 Kobi, Pemerhati Pendidikan dan lain-lain.

    " Batik Mantika Produksi kami ini tidak sekadar kostum semata, akan tetapi ada makna dan nilai filosofi yang tinggi dalam tiap simbol yang ada,"

    Lebih lanjut kepala sekolah yang memiliki visioner itu berharap kedepannya Batik Mantika dapat di terima oleh masyarakat Umum.

    Drs. Anwar SH. M. Si, selaku Kepala Cabang Dinas Kota dan Kabupaten Bima dalam sambutannya mengaku bangga dengan SMKN 3 Kota Bima. 

    " Tidak banyak Sekolah yang merayakan hari Batik Nasional tapi SMKN 3 Kobi Malah melakukan perayaan dengan suatu terobosan yang cerdas. saya sangat apresiasi dan mendukung progres yang di lakukan Oleh kepala SMKN 3,"

    Menyoal tentang Batik mantika pria kelahiran sape itu berjanji akan mengupayakan menjadi seragam sekolah - olah yang berada di bawah naungannya.

    " itu bentuk apresiasi, Batik Mantika satu satunya di NTB, dan SMKN 3 Kobi sudah mampu menunjukan eksistensi nya sebagai sekolah karawi. Sekaligus bukti bahwa SMKN 3 Kota Bima siap mencetak siswa yang memiliki Kompetensi daya saing untuk menjawab tantangan di masa mendatang.(ZR-05)