• SMKN 3 Rayakan Maulid Nabi


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 kembali melakukan kegiatan ekstra dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula SMKN 3 Kota Bima. Acara sepenuhnya di pandu oleh siswa dan siswi sekolah setempat. 

    Siswi kelas XI Multi Media Ade Cantika yang tampil sebagai MC, Sementara Ustadz Taufiqurrahman, ST. MT hadir sebagai tamu penceramah. (Jumat, 22/10/2021).

    Waka Kesiswaan Imam bukhari. S. Pd mengaku bahwa kegiatan Maulid ini merupakan kegiatan rutin Osis bagian kerohanian.

    " Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan mereka kerjakan sendiri," katanya. 

    Lanjut Imam Bukhari, diriinya mengakui mempersiapkan siswa agar mereka terbiasa dan mampu untuk menjadi panitia pelaksana dalam berbagai even di tengah masyarakat, dan hari ini mereka telah menunjukan kualitas dan kemampuannya.

    "Selain di isi dengan ceramah dan Salawat-Salawat Nabi, Perayaan Maulid kali ini di isi dengan pidato Tiga Bahasa oleh siswa (bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), Uji Publik Hafalan beberapa siswa yang hafal Al quran,"ungkapnya

    Kemudian Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin,S.Pd mengatakan, Biarpun sederhana, namun penuh makna dan dirinya Puas hasil kerja anak didiknya. 

    "Meski acaranya sederhana,namun saya puas dengan hasil kerja anak didik saya,"imbuhnya.

    Pada kesempatan itu, Alumni seni Rupa tahun 1994 Universitas Negeri Makasar itu juga membeberkan, bahwa dalam waktu dekat SMKN 3 Kota Bima juga sedang mempersiapkan kegiatan EXPO hasil karya siswa siswi di pelataran ASI MBOJO.

    "Desember nanti kami juga memprakarsai Kegiatan EXPO hasil karya siswa SMK sekota dan Kabupaten Bima, di Aula Asi Mbojo selama tiga hari" tutupnya.(ZR-05)