• Wali Kota Apresiasi Swadaya Masyarakat Dalam Membangun Rumah Ibadah


    Kota Bima,Zona Rakyat - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengapresiasi upaya swadaya masyarakat dalam membangun rumah ibadah seperti Masjid dan Musholla. Ia meyakini jika kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid, maka pembangunan pasti akan selesai dengan cepat. 

    Hal ini disampaikannya usai melaksanakan shalat Dzuhur bersama warga masyarakat kelurahan penaraga di Masjid As-Sajadah RT.12/RW.04 Kelurahan Penaraga. Hadir mendampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima, Kadis DLH, Camat Raba dan Camat Asakota. 

    "Kita harus yakin tidak ada satupun pembangunan rumah Allah SWT yang tidak selesai," ujarnya usai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.

    Meskipun sudah dapat digunakan untuk shalat, namun saat ini Masjid As-Sajadah sedang dalam proses pembangunan. Dan melihat progres pembangunan masjid yang juga diletakkan batu pertama oleh Wali Kota Bima pada pertengahan 2020 lalu, beliau sangat mengapresiasi. 

    "Padahal baru diletakkan batu pertama satu tahun lalu dan tahun ini disupport pemerintah Kota Bima, ini luar biasa kesadaran masyarakat, hal positif ini harus ditularkan berlomba-lomba membangun rumah ibadah, untuk bekal akhirat kita kelak", puji Wali Kota Bima.

    Usai dari masjid As Sajadah, Wali Kota Bima menuju masjid Baitul Hamid dan meninjau progres pembangunan tempat wudhu yang dibantu melalui APBD Pemkot Bima sebesar Rp. 100 juta. 

    Disampaikannya pula agar masjid harus menjadi starting point para pemuda memperluas kreativitas dengan kegiatan positif. Saat ini kita lebih dituntut melaksanakan pembangunan manusia, lebih sulit melakukan pembangunan manusia dari pada pembangunan infrastruktur.

    "Saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini", harap Wali Kota Bima.(ZR-05).