• Brimob Yon B Pelopor Sumbawa BKO 50 Personel Satuan Anti Anarkis ke Mandalika

     


    Sumbawa, Zona Rakyat - Sebanyak 52 personel Keamanan dari polres dan Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, dikirim ke Sirkuit Mandalika, dalam rangka Bantuan Kendali Operasi atau BKO.

    Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, Senin (15/11)  mengatakan, total personel yang BKO ke sirkuti Mandalika, yakni 52 personel, terdiri dari Polres Sumbawa dan Brimob kompi 1 Batalyon B Pelopor.

    "Ada 2 anggota dari Satlantas dan 50 personel Brimob dari Kompi 1 Yon B Pelopor. Totalnya sebanyak 52 personel yang di BKO," katanya.

    Selain personel, lanjut kapolres, ada dua unit kendaraan dinas atau randis milik Satlantas yang ikut dikirim ke Mandalika untuk membantu pengawalan selama kegiatan Word Super Bike.

    "Selain kita kirim personel, ada dua randis beserta driver nya dari anggota Satlantas," tegasnya.

    Kapolres menjelaskan, saat ini 50 personel brimob sudah diberangkatkan dan sudah mulai melaksanakan tugas keamanan di Sirkuti Mandalika. 

    "Untuk randis dan anggota lantas, masih menunggu informasi dari Polda NTB," kapolres menjelaskan.

    Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) B pelopor AKP Sulaiman, menambahkan, sebanyak 50 personel telah diberangkatkan dibawah pimpinan Komandan Kompi 1 Yon B, Iptu Nurdin.

     "Personel Brimob sudah berangkat sebelum peresmian Sirkuit mandalika dan sudah mulai bertugas," tegasnya.

    Ditambahkan, 50 personel yang BKO tersebut merupakan personel Satuan Anti Anarkis atau SAA.

    "50 personel yang kita berangkatkan merupakan Satuan Anti Anarkis dan sudah membantu personel lain sejak peresmian sirkuit Mandalika hingga perhelatan WSBK selesai digelar nanti," katanya menambahkan.(ZR-04).