• Kembali Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Benang



    Kota Bima, Zona Rakyat - Pada Sabtu 6 November 2021, bertempat di kelurahan Kumbe, kembali Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi menyerahkan bantuan benang kepada kelompok perajin tenun yang ada di kelurahan tersebut.

    Penyerahan dihadiri Lurah kumbe dan seluruh penerima manfaat. Sebanyak 80 orang penenun mendapatkan bantuan benang tenun yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dekranasda Kota Bima. 

    Bantuan diserahkan dalam rangka mendorong dan memotivasi perajin untuk lebih semangat mengembangkan usaha tenunnya.

    Ketua Dekranasda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan pemberian bantuan benang tenun bukan satu-satunya program Dekranasda, adapula pemberian bantuan peralatan termasuk bantuan peralatan kue bagi ibu-ibu yang mempunyai keahlian membuat jajanan khas daerah.

    "Besar harapan saya, kiranya bantuan ini bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Bima," ungkap Hj. Ellya HM Lutfi.

    Ketua Dekranasda juga mengajak petenun untuk meningkatkan kualitas tenunan mereka. Menurut dia, kerapihan dalam pengerjaan sangat penting, barang dengan kualitas bagus pasti akan dihargai bagus juga.

    "Jangan terpaku hanya pada kreasi tenun yang sudah ada. Silakan ciptakan kreasi-kreasi tenunan terbaru yang akan menambah nilai jualnya. Nantinya, jika usaha ini berkembang baik, kualitas produknya juga bagus dan sesuai standar, kami dari Dekranasda siap menjadi mitra dengan menampung hasil tenun dari kelompok tenun," tambahnya.