• Bupati Bima Kunjungi OPD Terdampak Banjir

    Bupati Bima saat kunjungi OPD Terdampak banjir

    Kabupaten Bima, ZonaRakyat - Sehari setelah bencana alam banjir  melanda sejumlah kelurahan di Kota Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE Selasa (7/12) langsung melakukan  peninjauan beberapa kantor perangkat daerah yang terdampak banjir. 

    "Pastikan pelayanan  di kantor instansi Pemerintah Kabupaten Bima yang berlokasi di Kota Bima agar tetap berjalan sebagai sebagaimana mestinya, sambil membersihkan material sisa banjir". Kata Bupati.

    Disamping untuk melihat dari dekat kondisi kerusakan pasca banjir dan pelayanan administrasi, Bupati juga membagikan nasi bungkus kepada para pegawai yang bertugas di masing-masing unit kerja.     

    "Saya minta ASN yang bertugas untuk tetap semangat bekerja meskipun dengan keterbatasan yang ada akibat banjir dan pastikan dokumen-dokumen penting tetap dalam kondisi yang aman". Imbuh Bupati. 

    Tercatat beberapa Perangkat daerah yang dikunjungi Bupati yaitu DPMDes, Dinas Perindag, Dinas Peternakan, Badan KESBANGPOL dan Kantor PDAM.

    Untuk mempercepat proses pembersihan,  Bupati IDP menginstruksikan kepada Kepala Pelaksana BPBD untuk memberikan bantuan tangki air untuk membersihkan sisa lumpur pada masing-masing OPD membutuhkan.

    Sebelumnya pada sore hingga malam hari pasca banjir Senin (5/12) Bupati membagikan 500 nasi bungkus kepada warga terdampak di seputar Kelurahan Jatibaru dan beberapa kelurahan lainnya. Kemudian pada pagi hari Selasa (7/12) Bupati kembali membagikan 500 nasi bungkus kepada warga terdampak.(ZR - 05).