• Work Shop Bonsai PPBI Kota Bima Hadirkan Master Rudi Julianto


    Master Rudi Julianto disambut pengalungan selendang khas Bima oleh Ketua PPBI Dompu H Abdul Muis didampingi Ketua Panitia Bambang Eka Santoso.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Luar biasa gebrakan Perkumpulan Penggemar Bonsai (PPBI) Kota Bima, menghadirkan seorang master bonsai ternama Rudi Julianto dalam Work Shop Bonsai Inspirasi, Minggu (12/12/2021) di Museum Asi Mbojo Kota Bima.


    Ketua Panitia Penyelenggara Bambang Eka Santoso mengatakan, kegiatan Work Shop ini sebagai hadiah penghujung tahun bagi para pencinta dan penggemar bonsai di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Menghadirkan seorang master bonsai nasional Rudi Julianto di Kota Bima. Seorang yang sudah cukup makan asam garam dalam dunia perbonsaian dan memahami seluk beluk tanaman bonsai.

    "Bagi para penggemar dan pencinta bonsai terutama bagi pemula, ini menjadi ruang yang sangat baik untuk memetik pelajaran dari seorang master," kata Bambang saat persiapan work shop di Asi Mbojo Bima, Minggu (12/12/2021).

    Diakuinya, menghadirkan seorang master seperti Rudi Julianto tidaklah mudah, mengingat jadwal dan rutinitas master Rudi sangat padat. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi PPBI Kota Bima mampu menghadirkan seorang master bonsai di Kota Bima.
    "Beruntung sekali hari ini kita bisa menghadirkan beliau di Kota Bima," ujarnya.

    Beberapa bonsai karya anggota PPBI Kota Bima

    Dalam work Shop ini, master Rudi juga akan memeragakan bagaimana memilih, memoles sebuah bahan bonsai menjadi sebuah bonsai yang memiliki nilai seni yang tinggi juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.


    "Dalam work Shop ini kita juga memamerkan beberapa bonsai yang sudah memiliki nilai seni dan nilai ekonomis. Bagi para pecinta dan penggemar bonsai bisa datang di Museum Asi Mbojo pagi ini, melihat langsung aksi dari seorang Master bonsai nasional Rudi Julianto," ajak Bambang. (ZR.03)