• Breaking News

    Damaikan Pemuda Manggemaci dan Pane, Lurah Manggemaci Apresiasi Tindakan Humanis Bhabinkamtibmas

    Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,SE


    Kota Bima, Zona Rakyat,- Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali Mengapresiasi atas  respon cepat yang dilakukan pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane yang juga personil Polsek Rasana,e Barat, Sabtu (15/1/22), sekitar pukul 21.50 Wita di Polsek Rasana,e Barat.

    Dalam kemudian juga turut dihadiri tokoh pemuda Kelurahan Manggemaci dan Pane terkait penyelesaian kesalapahaman antar pemuda Kelurahan Manggemaci dan Pemuda Pane.

    Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali sangat mengapresiasi tindakan luarbiasa beberapa pihak terkait tersebut dalam mendamaikan antara kedua belah pihak pemuda tersebut.

    " Saya apresiasi respon cepat Bhabinkamtibmas Manggemaci dan Pane, serta beberapa tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan beberapa pihak terkait lainnya tersebut," ucap M Ali.


    M ali pun berharap kepada kedua belah pihak pemuda agar tetap berdamai demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat yang tentu diharapkan kita bersama.

    " Diharapkan kedua belah pihak pemuda tersebut dapat bersama menjalin hubungan baik untuk selamanya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," harap M Ali.
    Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci

    Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci Bripka Imanur Faudzan  menjelaskan, penyelesaian permasalahan antar Pemuda tersebut merupakan kolaborasi Giat Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane Aipda Sapri yang  juga didampingi Anggota Piket Polsek Rasana,e Barat,Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat dalam merespon sekaligus mengambil tindakan mendamaikan kedua belah pihak agar terhindar dari sesuatu hal yang tidak diharapkan.

    "Tindakan yang langsung dilakukan, mengumpulkan pemuda warga Manggemaci dan Pane untuk di pertemukan terkait adanya dugaan pelemparan dan pencarian pemuda manggemaci yang lagi nongkrong pinggir jalan belakang lapangan Manggemaci oleh oknum pemuda Pane," jelas Faudzan.

    Dan atas kejadian itu pun, pihaknya bergerak cepat mendamaikan kedua belah pihak bersama beberapa pihak, dan Alhamdulillah persolan itupun  dapat di selesaikan sesuai yang diharapkan. kedua belah pihak pun saling jabat salam dan saling minta maaf di Polsek Rasana,e Barat yang disaksikan  beberapa tokoh terkait kedua Kelurahan.

    "Kegiatan  yang diakhiri jabat salam dan saling minta maaf kedua belah pihak tersebut pun berjalan lancar, dan pada akhir kegiatan kedua belah pihak pun juga telah dihimbau untuk tetap taat prokes demi mencegah penularan covid 19," ungkap Faudzan.(ZR-04).

    Tidak ada komentar