• Breaking News

    LMND Gedor Kantor DPRD, Desak Evaluasi KP3

    Massa LMND saat melakukan Demonstrasi depan Kantor DPRD Kabupaten Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat,- LMND Kota Bima melakukan aksi demonstrasi depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, desak DPRD melalui komisi terkait untuk mengevaluasi fungsi Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3), Senin (17/1/22), sekitar pukul 09.00 Wita.

    Selain itu, Aksi  yang sempat terjadi dorong - mendorong antara pendemo dengan aparat kepolisian, juga pendemo dengan anggota Pol PP tersebut,  massa aksi juga mendesak KP3 melalui DPRD Kabupaten Bima serius dalam fungsinya sebagai pengawas penyaluran pupuk bersubsidi sampai ketingkat pengecer.

    Korlap massa aksi Wildan Humairah mengatakan, pihaknya mendesak mendesak DPRD mengevaluasi KP3, mendesak KP3 agar memasifkan fungsi pengawasan terhadap proses penyaluran pupuk bersubsidi.

    "Kami mendesak pihak DPRD Kabupaten Bima untuk segera mengevaluasi kinerja KP3 supaya fungsi pengawasanya terhadap penyaluran pupuk dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

    Selain mendesak KP3 serius dalam mengawasi terhadap proses penjualan pupuk bersubsidi yang dijual diatas HET sampai pada tingkat pengecer, kata Humairah, pihaknya juga mendesak DPRD mendorong pembuatan Perda untuk harga komoditas pertanian.

    " kami minta dengan tegas untuk segera membuat perda terkait harga komoditas pertanian," tegasnya.

    Kemudian orator lain dari Anggota LMND Bambang irawan menegaskan, agar beberapa tuntutan massa  aksi dapat dengan segera diatensi oleh pihak DPRD Kabupaten Bima khususnya pihak Komisi II.

    "Kami harap pihak DPRD untuk segera mengatensi beberapa tuntutan kami, jika tidak kami akan berlipat ganda dan akan datang dengan massa yang jauh lebih banyak lagi," ucapnya dengan tegas.

    Usai melakukan penyegelan pada aksi yang tak ditanggapi oleh anggota Dewan karena anggota DPR komisi terkait sedang dalam keadaan sakit, massa aksi pun membubarkan diri  dengan tertib.(ZR-05).

    Tidak ada komentar