• Breaking News

    SMPN 10 Kota Bima Penghijauan di Lingkungan Sekolah

     

    Kepala SMPN 10 Kota Bima Suhardin S.Pd bersama guru - guru dan siswa saat menanam Pohon di Sekolah Setempat.

    Kota Bima, ZonaRakyat.com.- SMP Negeri 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon di lingkungan sekolah, Sabtu (29/01/2022) pagi tadi.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Sekolah, Suhardin, S.Pd. M.M. dan diikuti guru, TAS dan para siswa-siswi.

    Menurut Suhardin, kegiatan penghijauan ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Kota Bima yang mewajibkan penanaman di areal kosong sekitar lingkungan masing-masing. 


    Kepada Zona Rakyat, Sabtu sore tadi Deo, sapaannya mengatakan, program ini sejalan dengan slogan menanam satu pohon berarti menyelamatkan ribuan makhluk hidup.  

    "Kalau bukan kita, siapa lagi? kalau bukan sekarang, kapan lagi? Program penghijauan di setiap jengkal tanah untuk anak cucu kita," ungkapnya.

    Kata dia, SMP 10 KoBi memang sudah sudah rindang karena banyak pohon buah terutama pohon mangga, ditambah pohon mahoni, ketapang, randu, kelapa, nangka, dan lain-lain.

    Namun pihaknya menginginkan agar sekolah lebih rindang dan sejuk lagi, sebab ketika kemarau lingkungan sekolah berdebu dan panas.

     "Untuk itu, kami tambah pohon buah seperti jambu kristal, klengkeng, alpukat, sawo, nangka, murbei serta jenis pohon besar seperti bintaro, tabe buya, palem dan mantau," jelas Ketua SGI Kota Bima ini.

    Lanjutnya, penghijauan di lingkungan sekolah ini sangat penting bagi siswa sebagai pembelajaran agar tumbuh kesadaran dalam merawat lingkungan, terutama hutan-hutan di sekitar rumah yang kondisinya sudah gundul. "Semoga tumbuh motivasi siswa untuk turut serta menjaga alam demi kelanjutan hidup manusia",  harap Ketua Tim Penilaian Dupak Kota Bima ini.

    Ia menambahkan, program ini sukses karena semua komponen sekolah ikut terlibat, baik penyediaan bibit maupun proses penanamannya. " Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru, TAS dan para siswa yang telah membantu suksesnya program penghijauan", tandasnya mengakhiri. (ZR-03)

    Tidak ada komentar