• Breaking News

    Pemerhati Budaya dan Majelis Adat Sasak : Terimakasih Presiden Jokowi Yang jadikan Lombok Top Of Mind


    Lombok Timur, Zona Rakyat, - Pembalap kelas dunia seperti Marq Marques dan adiknya Alex Marques, ramai-ramai mengunggah keindahan dan keunikan Lombok. Begitupun dengan Marques jadi sorotan pasca mendarat dan langsung selfie didepan tulisan besar Lombok di bandara, sontak membuat viral dunia Maya. 

    Selanjutnya, ia buat kehebohan lewat berbagai aktivitas di Mandalika, komentar rider yang satu ini tentu berdampak signifikan terhadap pulau gadis cantik Mandalika Lombok yang tengah mendunia, dari segi branding, Lombok telah mendiskripsi  tempat wisata daerah lainnya yang telah memuncaki Top of Mind-nya pada benak wisatawan baik lokal atau mancanegara.

    Top of mid dan dikenal seantero dunia tambah lagi melalui event-eveny internasional, seperti gelaran MotoGP di Lombok yang nantinya akan digelar pada bulan Maret mendatang, secara tidak langsung para rider seperti Marques telah memperkenalkan Lombok dari dunia digital,  disamping itu. Tidak terlepas dari sosok pemimpin di Lombok serta Presiden Indonesia, Joko Widodo  memodifikasi Kawasaki W175 yang sudah  mengunakannya untuk menjajal Sirkuit Mandalika.

    Pemerhati Budaya dan  Majlis Adat Sasak, Tohir Royaldi SIP.MAP.WNM

     mengatakan, Selasa (15/2) , suksesnya sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak lepas dari peran besar Presiden Joko Widodo.

    “Suksesnya event spektakuler ini tidak terlepas dari peran besar Presiden Joko Widodo,” kata Tohir Royaldi pada awak media, menanggapi tersebar luasnya nama Mandalika khususnya dan Lombok pada umumnya.

    Menurutnya, Presiden Joko Widodo adalah figur luar biasa yang berjiwa besar.

    “Beliau tetap komitmen membangun daerah ini,” imbuhnya.

    Presiden Joko Widodo telah membuka lebar-lebar gerbang pembangunan NTB dengan “kata sandi” Sirkuit Mandalika.

    Dengan Sirkuit Mandalika, katanya, orang bisa tahu dan berbondong-bondong datang ke NTB untuk berwisata dan berinvestasi.

    “Andaikan tidak ada pandemi Covid-19, saya tidak bisa membayangkan akan ramainya NTB ini,” kataya

    Sebagai pegiat seni sekaligus pegiat olahraga, Tohir Riyaldi bersyukur Sirkuit Mandalika ini dikontrak selama 10 tahun untuk balap MotoGP.

    “Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas segalanya untuk NTB. Hanya doa ikhlas yang bisa kami sampaikan untuk Bapak sekeluarga semoga senantiasa sehat dan panjang umur selalu” tuturnya Tohir Royaldi M.Tahir Royaldi

    Anggota Majelis Adat Sasak ( MAS )  Lombok ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden, Joko Widodo yang telah Menjadikan Lombok Tof Of Mind Yang sulit ada duanya di Dunia, terlepas dari semua mata tertuju pada Mandalika Lombok akan keindahan Alamnya yg masih Asri, original belum terjemahan tangan terampil meskipun demikian Lombok masih sulit utk mendapatkan saingan.  

    "Penduduk yang Ramah, murah senyum modal kami untuk mempromosikan Lombok di mata dunia" Kata Tohir Royaldi.

    Para Pembalap Tes Pra musim Meninggalkan Lombok dengan Senyuman Sumeringah, masing-masing pembalap Punya Pengalaman dan Pandangan yg beda tentang Lombok. "Lombok very  diferent of the Word and very Beutifull" ujar Marc Marquez dalam unggahan postingan instagramnya.(ZR-05).

    Tidak ada komentar