• Breaking News

    Wujudkan Manggemaci yang Bersih, Lurah Manggemaci Ungkap Trobosannya

    Kepala Kelurahan Manggemaci M. Ali, SE

    Kota Bima, Zona Rakyat,- Wujudkan Kelurahan Manggemaci yang  Bersih, Sehat dan Nyaman, Kepala Kelurahan Manggemaci M. Ali, SE menerapkan kegiatan rutin Jumat bersih setiap Jumat di wilayah Kelurahan setempat.

    M. Ali menjelaskan, Kegiatan jumat bersih merupakan ide serta trobosan dalam yang diterapkannya selama memimpin Kelurahan Manggemaci. 

    Kegiatan jumat bersih mulai dilaksanakan pada bulan Februari 2022 ini. Pada jumat pertama dilaksanakan pada RW 01, Jumat kedua RW 02, RW 03 dan jumat keempat pada RW 04.

    "Jumat pertama bulan ini, Alhamdulillah lokasi RW 01 telah kita laksanakan gotong royong perdana bersama LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Ketua - ketua RT,  dan masyarakat sekitar," kata Lurah Manggemaci yang di temui media ini dilokasi kegiatan, Jumat,(4/2/22).

    M. Ali menambahkan, Kegiatan gotong royong yang sudah dilakukan tadi diantaranya, pemotongan rumput disekitar lapangan volley, Pemotongan rumput di belakang Stadion Manggemaci, serta membersihkan sampah ditempat - tempat yang terlihat kotor dan sembrawut.

    "Alhamdulillah kegiatan jumat bersih untuk jumat pertama telah dilaksanakan di RW 01, dan pada jumat kedua akan dilanjutkan ke RW 02 Waki Kelurahan Manggemaci," Jelas Lurah Manggemaci.

    Ditempat yang sama, Babinkamtibmas Bripka Imanur Faudzan yang juga ikut terlibat secara langsung dalam kegiatan gotong royong tersebut mengungkapkan, Kegiatan ini sangat positif serta bermanfaat bagi masyarakat, Dimana budaya bersih yang diterapkan pak lurah sangat luarbiasa.

    "Seperti yang kita ketahui, kebersihan sebagian dari pada iman, dan gotong rotong membersihkan sampah juga dapat terhindar dari bahaya DBD," ungkap Faudzan.(ZR-04).

    Tidak ada komentar