• Breaking News

    Bocah di Bima Alami Tumor pada Mata, Dian Foundation Galang Bantuan

    Fildan Bocah Asal Nanga Na,e Desa Kalajena Wera Kabupaten Bima yang alami Tumor pada Kedua Matanya.

    Bima, Zona Rakyat. - Hidup dalam kondisi tak mampu tentu tak diharapkan oleh semua orang, begitupun pasangan suami istri Husni dan Hajrah orang tua dari Fildan bocah di Bima yang alami tumor pada kedua matanya. 

    Fildan (5) asal Dusun Nanga Na'e Desa Kalajena Kecamatan Wera Kabupaten Bima mengidap tumor pada mata sejak berusia 1, kini dirinya pun tak bisa melihat.

    Tak memiliki BPJS karena ketidakmampuannya dalam keuangan, hanya berharap uluran tangan para dermawan dan perhatian pemerintah setempat. 

    Saat ini, kondisi penyakit Fildan kian parah dengan mata semakin membesar dan keluhan sakit yang amat sangat. Dia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur dan tak bisa melihat serta tak lagi bisa menikmati masa kecil seperti anak seusianya. 

    Kondisi yang dialami Fildan ini, membuat masyarakat ambil bagian dalam membantu menggalang bantuan. Begitu juga yang dilakukan lembaga kemanusiaan Dian Foundation. 

    Lembaga yang bergerak dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang tak asing di mata dan telinga masyarakat Bima dan Dompu ini menggalang dana untuk membantu proses penyembuhan penyakit yang dialami bocah malang Fildan asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

    Dian Anggriyani Usdekawati yang juga Leader Dian Foundation mengungkapkan, berdasarkan keterangan Hajrah yang juga ibu dari Fildan, sudah beberapa bulan bocah ini mengalami pembengkakan pada kedua matanya. Kian hari kian membengkak dan sakit. 

    "Fildan hanya bisa terbaring lemah dengan mengeluh sakit," ujarnya. 

    Sementara ini, Dian Foundation hanya bisa memberikan sejumlah uang, pakaian dan jajan bagi bocah yang diterima kedua orang tuanya. Sedikit memberikan kebahagiaan bagi Fildan yang sejak November 2021 lalu bertambah parah pada kedua matanya. 

    Dian menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang sudah mau berbagi untuk Fildan melalui Dian Foundation. 

    "Terima kasih yang sudah titip untuk Fildan. Semoga Allah membalas kebaikannya, dan InsyaAllah hari ini Fildan akan dirujuk ke RSUP NTB," jelas wanita bercadar ini. 

    Dirinya juga berharap bagi yang belum dan yang ingin berbagi untuk Fildan, bisa melalui Rekening 027201013033530 / BRI An. Dian Anggriyani Usdekawati atau 1610009703583 / Mandiri An. Lembaga Kemanusiaan Dian Foundation serta bisa langsung melalui nomor WA 085338258884. 

    "Semoga bantuan bapak ibu saudara sekalian dapat membantu meringankan beban Fildan dan kedua orang tuanya, salam kemanusiaan," tutup Dian.(ZR-04).

    Tidak ada komentar