• Breaking News

    DPRD Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian LKPJ Walikota Bima Tahun 2021

     


    Kota Bima, Zona Rakyat-Rapat Paripurna DPRD Kota Bima, Dengan Agenda Penyampaian Penjelasan laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Bima  Tahun 2021. Dalam Kegiatan tersebut ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia khusus dewan yang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bima.

    Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm. Pada Kegiatan itu Dae Pawan sapaan akrab Ketua DPRD Kota Bima menyampaikan, Dalam upaya terwujudnya pelaksanaan otonomi daerah dengan menciptakan pemerintah yang bersih, bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, efesien dan sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintah yang baik, dan kemudian sesuai dengan ketentuan pasal 69 undang-undang nomor 23 tahun 2014.

    "Untuk laporan LKPJ disampaikan kepada DPRD tentang hasil penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah dan hasil pelaksanaan tugas, yang terdiri dari hasil capaian pelaksanaan program kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaiannya serta tindaklanjuti rekomendasi DPRD tahun anggaran sebelumnya dan juga untuk hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan yang diterima dari pemerintah pusat dan provinsi," jelas Dae Pawan.

    Untuk melaksanakan kewajiban yang dimaksud sesuai ketentuan tersebut, lanjut Dae Pawan, Harus sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan keputusan badan musyawarah DPRD Kota Bima.

    "Maka pada hari ini Wali Kota Bima akan menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Bima akhir 2021 kepada DPRD Kota Bima," jelasnya.

    Setelah mendengarkan bersama penyampaian laporan LKPJ Wali Kota Bima akhir tahun 2021, kata Dae Pawan, maka agenda selanjutnya adalah pembentukan panitia khusus dewan yang akan membahas LKPJ Walikota Bima. Untuk itu sesuai dengan hasil musyawarah fraksi-fraksi Dewan, pada Kamis (24/03/2022).

    "Dengan telah disetujuinya keputusan dewan, maka sangat mengharapkan kepada panitia khusus dewan yang baru saja dibentuk agar dapat melakukan pembahasan secara optimal dan cermat setiap laporan LKPJ yang telah disampaikan Walikota Bima hingga dapat memberikan dukungan dan dorongan kepada Walikota Bima dalam melaksanakan perbaikan dan penyempurnaan Penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Kota Bima yang kita cintai ini," pungkasnya.(ZR-05).

    Tidak ada komentar