• Breaking News

    351 Siswa SMKN 2 Kota Bima Diwisuda

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST saat mengalungkan medali saat wisuda siswa kelas XII Kamis (31/3).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Sebanyak 351 siswa dan siswi SMKN 2 Kota Bima diwisuda, di aula sekolah setempat, Kamis (31/3).

    Prosesi wisuda berlangsung khidmat juga meriah dengan penampilan memukau para siswa dan siswi dalam gerak dan tari, musikalisasi puisi, kapatu Mbojo, nyanyi solo dan atraksi "Kata" ekskul beladiri Karate.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST dalam sambutannya mengatakan, wisuda dan pelantikan kelas XII tahun ajaran 2021/2022 kali ini sangat meriah. Bukan saja dari penampilan dari para siswa di atas panggung, namun kehadiran orangtua wali dan para undangan juga membuat wisuda tahun ini sangat berbeda.

    Kehadiran mantan Kepala Sekolah periode sebelumnya, mantan-mantan guru yang kini menjadi Kepala Sekolah di tempat lain dan mantan Kepala Sekolah yang menjadi Kepala Sekolah di sekolah lain juga para guru purna tugas menambah meriah dan semarak prosesi wisuda kelas XII tahun 2022.

    "Semua menjadi keluarga besar SMKN 2 Kota Bima. Apalagi bagi saya, wisuda kali ini sebagai wisuda perdana sejak saya diamanahkan sebagai Kepala SMKN 2 Kota Bima. Sehingga suasananya penuh haru, khidmat dan syarat emosional," ungkap Kepala Sekolah.

    Menurut Fathur Rahman, SMKN 2 Kota Bima telah banyak melahirkan siswa dan siswi yang siap terjun ke dunia usaha dan dunia industri bahkan tidak sedikit yang meraih kesuksesan. "Siswa dan siswi SMKN 2 Kota Bima adalah generasi pengganti yang sukses 5, 10 dan 15 tahun yang akan datang. Kita tunggu cerita sukses kalian," imbuhnya.

    Selain cerita sukses para alumni, kata Fathur sapaan akrab Kepala Sekolah ini, SMKN 2 Kota Bima juga melahirkan guru-guru hebat dan berprestasi. Itu dibuktikan ada 5 guru SMKN 2 Kota Bima yang kini menjadi Kepala Sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

    Dirinya juga berharap kepada para alumni, untuk terus belajar dengan giat, semangat  mengejar mimpi-mimpi terbaik. Ilmu yang diperoleh saat di sekolah, menjadi modal awal untuk ke jenjang selanjutnya.

    "Kalian sudah dibimbing dengan baik di sekolah. Tidak saja ilmu pengetahuan tetapi juga ilmu agama dan pembentukan
    karakter yang baik, sehingga bisa bedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Tetap jaga nama baik sekolah juga orang tua," harap Kepala SMKN 2 Kota Bima menutup.

    Wisuda siswa kelas XII tahun ajaran 2021/2022 SMKN 2 Kota Bima melahirkan 10 siswa siswi terbaik, yakni terbaik pertama Dimas Teguh Santoso dari Teknik Bisnis Sepeda Motor, terbaik kedua Arya Bima dari Teknik Instalasi Tenaga Listrik, ketiga M Muchlas Hudawan dari Teknik Komputer Jaringan, Keempat Aerlangga dari Teknik Instalasi Tenaga Listrik, kelima Alif Raf Hidayat dari Multimedia, keenam Muhammad Dwi Aryanto dari Teknik Bisnis Sepeda Motor, ketujuh Naya Ashari dari Multimedia, kedelapan Siti Fatimah Heremba dari Teknik Komputer Jaringan, kesembilan Umi Nirwana dari Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan dan kesepuluh Dilla Puspita Mentia dari Teknik Komputer Jaringan.

    Foto bersama Kepala SMKN 2 Kota Bima bersama siswa yang berhasil lulus di Perguruan Tinggi Negeri

    Sebanyak 4 siswa SMKN 2 Kota Bima yang dinyatakan lulus
    SNMPTN di Perguruan Tinggi Negeri. Mereka adalah Muhammad Muchlas Hudawan (TKJ) lulus Teknologi Rekayasa Komputer di Politeknik Negeri Semarang, Arya Bimo Zulpikriyan (TITL) lulus Teknik Elektro di Universitas Mataram, Tajudin (TITL) lulus Teknik Listrik di Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Saiful Anas (TOT) lulus  Teknik Mesin di Universitas Mataram. (ZR.06)

    Tidak ada komentar