• Breaking News

    Mi6 memprediksi Panggung Belakang Pilgub NTB 2024 akan disemarakkan oleh Gelaran Adu Kuat Paranormal


    Mataram, Zonarakyat - Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 memprediksi pada gelaran Pilgub NTB 2024 akan diwarnai oleh maraknya adu kuat paranormal politik untuk memback-up tak  kasat mata citra kontestan yang bertanding. Munculnya squad Paranormal dalam meramaikan pentas politik  ini harus dimaknai sebagai sugesti ataupun kekuatan spirit kepada paslon untuk lebih optimis dalam menyongsong kemenangannya. 

    "Fenomena munculnya adu kuat paranormal pada panggung belakang setiap  kontestasi politik tidak terlepas dari masih kuatnya kepercayaan klenik di masyarakat ," kata Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto kepada media melalui siaran pers kepada media , Senin ( 18/4 ).

    Menurut pria yang akrab disapa didu mengatakan,  paranormal adalah orang yang mendapat anugerah kekuatan bathin dan pikiran yang mampu menerawang dan berselancar pada dunia supranatural. Meskipun demikian untuk mencegah hal - hal agar tidak berbau syirik maupun kekufuran, maka paranormal yang baik dalam berinteraksi dengan dunia lain tetap pada koridor syar'i. 

    "Salah satu Koridor Syar'i yang dilakukan Paranormal 'putih' guna menjaga keberkahan anugerah 'ilmu tilik' senantiasa menjaga pantangan keduniawian seperti tidak memasang tarif jasa pada setiap advsnya," ujar didu. 

    Selanjutnya Didu menambahkan, saat ini tingkat kepercayaan terhadap citra positif Paranormal berkat masifnya  publikasi dimedia mainstream maupun platform media sosial, seperti Fb, tiktok , Instalgram, dll yang menyajikan berbagai ragam konten yang menghibur dan edukatif terkait aktivitas supranatural. 

    "Jika sebelum era tehnologi digital 4.0 aktivitas supranatural identik dengan yang berbau seram, angker, tertutup, takut ditahu, dll , maka diera keterbukaan tehnologi 4.0 , aktivitas Supranatural menjadi tontonan yang menghibur sekaligus membuka tabir  gaib/ mistis menjadi sesuatu yang tidak tabu lagi," ucapnya

    *Peran Paranormal dalam realitas Empiris Politik Pilgub NTB*

    Lebih jauh didu menambahkan secara sosiologis, fenomena paranormal dalam mewarnai pentas politik di NTB bukan barang baru. Apalagi dikalangan pegiat supranatural , NTB dikenal sebagai salah satu kawasan yang banyak memiliki talenta supranatural yang unik dengan berbagai spesifikasi dan keahliannya. 

    "Sudah menjadi rahasia umum jika NTB menjadi salah satu destinasi /rujukan mencari talenta yang dipandang memiliki kemampuan supranatural yang mumpuni," kata lelaki mantan Direktur Eksekutif Walhi NTB. 

    Dalam kontestasi Politik Pilgub NTB 2024 mendatang , didu mensinyalir bakalan terjadi perang  paranormal pada sisi back stage untuk menyemarakan panggung belakang. Orang Pintar tersebut akan makin eksis sebagai pihak yang akan dilibatkan ataupun dimintai second opininya untuk memperkuat keyakinan sugestif. 

    Pada sisi lain, Mi6 menyakini arus kuat paranormal pada Pilgub 2024 merupakan bentuk keberterimaan secara rasional pikiran masyarakat yang mau berdamai dengan hal-hal tak kasat mata sehingga sangat naif untuk diabaikan.   

    "Dalam konteks ilmu dalam, keberadaan paranormal selain untuk 'memagari'  dari pengaruh energi negatif dari lawan politik, juga dipercaya mengambil peran lain tak kasat mata seperti menaikkan pamor ataupun karisma dengan berbagai ritual," tandas didu.

    Terakhir didu menggarisbawahi meskipun kemajuan teknologi pesat,  keberadaan paranormal dalam politik disadari atau tidak sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan. Selain sudah menjadi tradisi budaya masyarakat lama, Eksistensi Paranormal  juga ditunjang  erat dengan citra positif yang kerap ditampilkan lewat media campaign berbagai platform yang memiliki manfaat bagi kehidupan masyarakat meskipun keberadaannya tidak bisa dibuktikan secara ilmiah/empirik. 

    "Jika lembaga survey berperan untuk memotret aspek popularitas, keberterimaan maupun elektabilitas, maka paranormal memainkan peran pada domain supranatural seperti meningkatkan pengasihan, karisma dan pamor ," tukasnya.(ZR-04).

    Tidak ada komentar