• Breaking News

    Pimpin Upacara HUT 20 Kota Bima, Muhammad Lutfi Paparkan Sejumlah Prestasi

    Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat menjadi inspektur upacara HUT ke 20 Kota Bima di halaman kantor Walikota Bima, Minggu (10/4/2022)

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menjadi inspektur upacara pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kota Bima, Minggu (10/4/2022) sore di halaman kantor Walikota Bima.


    Acara dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PAN, H Muhammad Syafrudin ST MM, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan S.Adm, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/ Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, sejumlah kepala OPD, Camat, Lurah dan ASN lingkup Pemkot Bima.
    Selain itu hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Ketua-ketua Paguyuban, serta para tokoh Kota Bima.

    Dalam upacara tersebut, Walikota Bima H Muhammad Lutfi (HML) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta yang hadir dalam upacara yang digelar secara sederhana dan penuh khidmat.
    "Semoga di usia ke 20 Kota Bima lebih maju setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia," harapnya.

    H Lutfi juga memaparkan sejumlah prestasi dan keberhasilannya selama memimpin Kota Bima, dengan berbagai penghargaan yang diraih. Semuanya terwujud atas kerja keras dan kerjasama semua pihak, terutama para ASN yang selama ini membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Bima tentunya bersama rakyat Kota Bima.

    Keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur dan pembangunan yang representatif seperti Gedung Perpustakaan Kota Bima, destinasi pondok wisata di Pantai Kolo, menciptakan lapangan kerja baru, bantuan untuk masjid/ mushollah, semua dapat terealisasi atas dukungan bersama rakyat Kota Bima.
    "Momen HUT ke 20 ini sebagai momen untuk menjadikan Kota Bima lebih mandiri dan setara dengan kota lain," imbuhnya.

    Menurut Lutfi, apa yang dihasilkan selama 20 tahun, baru seujung kuku, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam membangun daerah ini. Semuanya harus dengan perencanaan yang matang, menapaki setapak demi setapak tentu banyak suka dan duka, dan diakuinyapun masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi.

    Pusat pelayanan publik tetap menjadi prioritas selama ini, seperti penataan lapangan pahlawan, pembangunan Puskesmas Kumbe yang lebih nyaman dan representatif, pembangunan sayap kantor Wali Kota Bima, pemberdayaan masyarakat melalui bantuan usaha, dan pengembangan di bidang pertanian dan peternakan menjadi atensi pemerintah Kota Bima.

    "Yang patut dibanggakan adalah hadirnya Smart city, command center yang merupakan satu satunya di NTB sebagai layanan unggulan yakni E-Lapor sehingga informasi lebih cepat dan mudah diserap dari arus bawah melalui informasi data atau bottom up," ungkapnya.

    Sejumlah keberhasilan lain yang mendapatkan penghargaan diantaranya, piagam sosialisasi dari kantor pajak syariah mandiri, penghargaan Danrem 162/WB, Predikat D SAKIP, serta meraih WTP 7 kali berturut-turut. Selain itu penghargaan dari Kemenpan RB dalam kepatuhan pelayanan, digital inovation award 2022, dan mendapat Predikat kota terbaik pembangunan daerah di NTB.

    "Semua pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa dukungan kita semua. Terima kasih kepada semua elemen dan masyarakat yang telah mendukung pencapaian ini, meski dihadapkan dengan berbagai tantangan termasuk Covid 19," ungkapnya.

    Bendera Pataka Kota Bima yang dibawa Pasukan Polisi Pamong Praja saat upacara.

    Diakhir pemaparannya, Walikota mengakui pelaksanaan HUT Kota Bima ini dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat karena puncak acaranya  di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

    "Dirgahayu Kota Bima ke 20 tahun," tutup Walikota Bima.

    Dalam upacara HUT ke 20 Kota Bima kali ini, diwarnai dengan pemberian sejumlah penghargaan bagi lurah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas yang mencapai target pelaksanaan vaksinasi Covid 19 baik dosis pertama maupun kedua. (ZR.07)

    Tidak ada komentar