• Breaking News

    Bupati Bima Buka Turnamen Tenis Meja Salaja Cup Sape - Lambu


    Bima, Zonarakyat - "Semoga menguatkan dan membentengi generasi muda dari hal-hal yang tidak baik dan muncul prestasi gemilang dari pemuda dan masyarakat Sape - Lambu khususnya dalam bidang olah raga tenis meja". Demikian salah satu poin sambutan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada acara Halal Bihalal Masyarakat Sape-Lambu yang dirangkaikan dengan Pembukaan Turnamen Tenis Meja Tingkat Kecamatan Sape dan Lambu, Forum Komunikasi Masyarakat Sape-Lambu Jabodetabek (FKM SALAJA)  Jumat (6/5) Mei 2022 di Aula Kantor Camat Sape.  Pembukaan ditandai servis perdana oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang diterima Pembina FKM Salaja Dr.Hermawan Saputra.

    Pada momen yang turut dihadiri  Camat Sape Akbar H. Musa SP, M.Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, Muspika, para kepala desa dan sekretaris desa tersebut, Bupati memaparkan, olah raga  tenis meja memiliki sejarah yang cukup dekat dengan masyarakat  dan cukup diminati dari dulu  hingga saat ini serta menjadi wahana yang sangat baik untuk mengarahkan generasi muda ke hal-hal yang positif.  

    Bupati yang hadir dengan para kepala OPD yaitu Kadis Kominfostik Kamaludin S.Sos,  Kadis Lingkungan Hidup Ir. Jaidun,  Kadis Nakertrans Fatahullah S.Pd dan sejumlah Sekretaris OPD dari kecamatan Sape-Lambu menjelaskan wilayah Sape dan lambu memiliki potensi SDM dan sumber daya alam yang besar baik sektor perikanan, pertanian parisisata dan  banyak potensi yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    Sebelumnya, Pembina FKM SALAJA Dr. Hermawan Saputra dalam pengantarnya menjelaskan, Turnamen tenis meja Salaja Cup bukan sesuatu yang baru diselenggarakan, karena sebelumnya event tersebut telah digelar beberapa tahun di wilayah Jabodetabek. pada tahun 2022, untuk pertama kalinya penyelenggaraan kegiatan diberikan kesempatan kepada Kecamatan Sape dan Lambu.

    Ditambahkan Hermawan, olah raga tenis meja yang juga dikenal dengan "pingpong" telah ada sejak dulu dan menjadi aktifitas yang sehat, karena energi terkanalisasi melalui olah raga.  Kita berharap olah raga tenis meja  dapat menjadi warisan yang dapat dilestarikan bagi generasi selanjutnya". Terang Hermawan.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Syafruddin HMA, FKM Salaja merupakan tiang penyangga yang kokoh dan ada di tanah Sape dan Lambu. Salaja dalam filosofi Bima  memiliki makna sebagai tempat untuk bernaung dan  berteduh. Organisasi ini menjadi tempat bernaung  tokoh-tokoh yang berhasil di rantauan yang berasal dari daerah melaksanakan  kegiatan secara reguler, disamping  juga kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bantuan kemanusiaan.

    "Kehadiran turnamen tenis meja ini juga menjadi penting mengingat akhir-akhir ini gangguan Kamtibmas seperti pemanahan dan pertikaian sering terjadi. melalui turnamen akan tumbuh subur dengan baik hal-hal baik demi Mbojo yang lebih baik". Imbuhnya.(ZR-04).

    Tidak ada komentar