• Breaking News

    Mahasiswa IAIM Bima Raih Prestasi MTQ Internasional Antar Mahasiswa 2022


    Kota Bima, zonarakyat.com.- Dua orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, masing-masing Junani meraih Juara Harapan 1 Tilawah Qur’an Branch Female Category, sementara Al Furqan meraih juara 2 Tilawah Qur’an  Branch Male Category pada lomba MTQ Internasional antar mahasiswa yang diselenggarakan Universitas Aisyah Pringsewu (29/6/2022).

    Rektor IAIM Bima Hendra, M.Si, kepada media ini Kamis (30/6/2022) mengatakan, pencapaian Junani dan Al Furqan yang tercatas sebagai mahasiswi Prodi PAI IAIM Bima kali ini merupakan prestasi untuk kesekian kalinya yang diraih mahasiswa IAIM Bima selama beberapa bulan terakhir. 

    Kata Hendra, event MTQ Internasional ini diikuti perwakilan dari sejumlah mahasiswa dari kampus dalam dan luar negeri. "Junani berhasil memperoleh nilai dari 3 juri sebanyak 270,5. Sementara Al Furqan memperoleh total nilai dari 2 juri sebanyak 282," tetangnya.

    Hendra mengapresiasi prestasi Junani dan Al Furqan. Ia berharap, semoga kedua pemenang dapat menjadi duta generasi qur’ani, melestarikan khazanah Islam di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi agen perubahan.

    “Kalian berdua sudah memberikan yang terbaik dalam ikhtiarnya mengembangkan seni tilawah al-Qur’an dan tentu akan membanggakan perguruan tinggi masing-masing,” terang Mantan WR III IAIM Bima ini.

    Hendra menambahkan, kompetisi ini bisa menjadi ajang meningkatkan interaksi mahasiswa dengan Al-Qur'an dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Di tempat terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIM Bima, Dr. Ihlas Hasan, M.Pd memberikan selamat kepada Junani dan Al Furqan dan berharap dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

    “Prestasi ini penting untuk Kampus kita (IAIM Bima-red) dan semoga mampu mendorong Akreditasi Unggul pada Jurusan PAI di tahun mendatang,” kata Ihlas.

    Sementara itu Ketua Lembaga Dakwah Bakat dan Minat Mahasiswa Irwan, M.Pd.I memberikan ucapan selamat kepada dua orang mahasiswa binaannya.

    Irwan berharap, kedepan akan banyak lagi mahasiswa yang bisa mendapat juara di event-event internasional. “Sebagai ketua lembaga dakwah bakat dan minta, saya akan terus dorong mahasiswa untuk terus belajar dan membangun kepercayaan diri agar bisa bersaing di kancah internasional,” harap Irwan yang juga pernah meraih juara nasional tilawah qur’an ini. ( ZR - 03)

    Tidak ada komentar