• Breaking News

    NTB Gemilang Inkonsisten, Pemuda NWDI Pulau Sumbawa Suarakan "Ganti Gubernur"

     


    NTB, Zonarakyat.com -  Nusa Tenggara Barat semakin dekat untuk melaksanakan Pemilihan Gubernur yaitu pada tahun 2024 nanti. Menyikapi hal itu, Pemuda NWDI Pulau sumbawa memberikan pandangannya terkait calon pemimpin NTB kedepan, Minggu (18/6/22). 

    NTB butuh pemimpin alternatif yang dapat menjadikan NTB lebih kuat, Pernyataan itu disampaikan Riyan, Ketua Umum PD Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa. NTB sedang tidak sehat, pengelolaan anggaran daerah tidak normal. banyak OPD yang masih memiliki hutang pembayaran program yang angkanya sangat besar. Pembangunan dan pemberdayaan yang tidak merata. 

    "Kondisi ini tentu mengharuskan kita untuk memilih kepala daerah yang lebih kompeten. Kata Riyan, Kita butuh pemimpin baru, pemimpin alternatif. sebagai kader NWDI, saya melihat sosok Ummi rohmi sangat tepat, apalagi jikadipasangkan dengan tokoh sumbawa  yakni Nurdin Ranggabarani. pasangan Rohmi-nurdin sudah mewakili Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, " Bebernya. . 

    Lain halnya dengan Islah, Ketua Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa Barat. melihat pemerintahan doktor zul belum menunjukkan indikator untuk bisa lagi memimpin NTB. 

    "Ya.. kita lihat saja sisa masa jabatannya, apakah mampu di maksimalkan atau tidak. yang jelas, NTB harus dipimpin oleh gubernur yang tidak hanya berkompeten pada satu aspek saja. akan tetapi harus mampu memaksimalkan seluruh potensi yang ada, " Ungkapnya. 

    Sementara , Agus Salim ketua PD NWDI Kota Bima berpendapat, secara gamblang mengatakan, bahwa tim-tim pemenangan banyak yang ditinggal dan tidak di perhatikan.

    "Kita lihat saja 1 tahun terakhir ini apakah gubernur bisa memaksimalkan potensi tim yang ada. lanjut agus mengusulkan Ummi Rohmi sebagai calon Gubernur NTB 2024. Kalo melihat keterwakilan dua pulau, pasangan Rohmi-mori sangat cocok untuk NTB 2024," Ungkapnya. 

    Kemudian pernyataan yang sama juga disampaikan Suken, Korwil Pemuda NWDI Pulau. Kader Muda NWDI Pulau Sumbawa mendorong Ummi Rohmi Untuk NTB 2024. Siapapun pasangannya, NWDI harus mendorong kader sendiri. 

    "Kita sama-sama lihat, pembangunaan NTB di bawah kepemimpinan doktor zul sangat tidak merata. Dikawatirkan kalau doktor zul memimpin NTB lagi, pembangunan NTB pada semua sektor tidak akan berjalan dengan baik. Sekali lagi saya menegaskan bahwa NTB butuh Pemmimpin alternatif, dan sosok yang tepat adalah Ummi Rohmi, "pungkaanya.(ZR-06). 

    Tidak ada komentar