• Breaking News

    Ketua Umum PP Muhammadiyah Hadiri Launching sekaligus Lantik Rektor UM Bima


    Bima, Zonarakyat.com - Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. menghadiri acara launching yang juga sekaligus melantik Rektor Muhammadiyah Bima Dr Ridwan, SH MH periide 2022 - 2024, Minggu (3/3/22) sekitar pukul 14.00 Wita di kampus setempat. 

    Pada kegiatan tersebut, turut pula dihadiri Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Ketua PWM Nusa Tenggara Barat Falahuddin, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

    Dalam sambutannya, Haedar mengatakan rasa syukurnya karena dapat menghhadiri acara tersebut. Katanya, Terdapat dua alasan mengapa Haedar selalu bangga dengan Bima: pertama, karena kota di provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki penduduk yang terkenal ramah dan bersahaja; kedua, aura ruh Muhammadiyah-nya terasa begitu hidup di Bima. 

    “Saya bangga hadir di kota tercinta ini, pertama karena keramahannya, sejak dari bandara, disambut dengan meriah dan dikalungi dengan penghargaan yang sangat penting dalam tradisi kita. Saya juga bangga karena aura ruh Muhammadiyah begitu hidup,” ungkapnya. 

    Haedar juga turut menyampaikan, bahwa rekotr UM Bima periede 2022-2024  Ridwan merupakan sosok yang memiliki integritas  tinggi. Ia percaya UM Bima akan terus berkembang menjadi lebih baik sebagai institusi pendidikan tinggi sekaligus senantiasa melebarkan sayap perjuangan Muhammadiyah.

    “Saya percaya rektor kita ini integritasnya tinggi. Ke depan kita ingin melihat UM Bima menjadi kampus yang membawa bendera tajdid. Saya akan datang lagi ke sini ketika mahasiswa di UM Bima jumlahnya 4000 mahasiswa,” ucap Haedar dibarengi gemuruh tepuk tangan dari tamu  yang hadir.

    Menurut Haedar, hadirnya kampus UM Bima beserta ratusan kampus Muhammadiyah di berbagai tempat merupakan cara paling ampuh untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dan umat Islam agar menjadi khair al ummah atau umat terbaik, yang dapat menebar rahmat bagi segenap alam.

    “Di Bima ada dua kampus Muhammadiyah, ini menggambarkan bahwa cita-cita KH. Dahlan itu kitalah yang mewujudkannya. Kita semua lakukan ini agar menjadi khair al-ummah,” ucap Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut. 

    Tidak ada komentar