• Breaking News

    Buka Kegiatan GERMAS, Bupati IDP Ajak Masyarakat untuk Pola Hidup Sehat

    Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE saat membuka acara GERMAS. 

    Bima, Zona rakyat - Ratusan orang yang terdiri dari beberapa instasi kesehatan se Kabupaten Bima menghadiri acara pembukaan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri, SE. Kegiatan yang diawali senam bersama dilanjutkan dengan cek Kesehatan lalu  pembukaan acara secara simbolis dengan makan buah bersama tersebut dipimpin langsung oleh Bupati  di halaman Kantor Dinas Kesehatan di Godo Kabupaten Bima, Selasa (9/8/22) sekitar pukul 09.00 Wita. 

    Pada kegiatan itu, Selain Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri , juga turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Kepala Dinas  Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si, Staf Ahli, para kepala organisasi perangkat daerah dan staf

     H Noer Dahlan, Sekda Muhammad Taufik HAK, Kadis Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si Serta sejumlah pegawai dari Instansi Kesehatan di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa se Kabupaten Bima. 

    Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, Program pusat yang luarbiasa ini, diharapkan dapat menyehatkan masyarakat Kabupaten Bima agar membiasakan diri hidup sehat, baik dilingkungan kerja, lingkungan masyarakat maupun lingkungan Keluarga. 

    "Saya harap dengan program GERMAS, kita dapat menerapkan pola hidup sehat dilingkungan kita, " Katanya. 

    Sambung Bupati, Harapannya, Pola hidup sehat  tak hanya  pada tingkat Kabupaten saja, namun juga sampai ke tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa. 

    "Saya sangat mengapresiasi kampanye kegiatan GERMAS ini, semoga kedepan program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat kita terapkan, " Ungkapnya. 


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima

    Sementara pada tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman menyampaikan, Program pusat Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) merupakan kegiatan yang sangat luarbiasa bagusnya. Dalam GERMAS,  kita diharapkan,untuk menerapkan pola hidup sehat dan lebih banyak melakukan kegiatan fisik seperti kegiatan senam yang sudah kita laksanakan tadi. 

    "Kenapa mulai dari kita di pemerintahan, supaya kita dapat memberikan contoh pada masyarakat, " Jelasnya. 

    Selain itu lanjutnya, kita pun dapat memberikan contoh pada masyarakat agar perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah serta memberikan edukasi pola hidup sehat lainnya. 

    "Pola hidup sehat juga dapt kita berikan contoh pada masyarakat seperti, mengurangi rokok, Cek Kesehatan secara rutin selama enam bulan sekali, menjaga lingkungan agar tetap sehat dan sanitasi, " Tutupnya (ZR-04


    Tidak ada komentar