• Breaking News

    GERMAS, Puskesmas Belo Gelar Senam Bersama Lansia


    Bima, Zonarakyat.com - Dalam rangka mengendalikan penyakit kronis pada lansia, melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Puskesmas Belo gelar senam bersama sejumlah lansia Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), Jumat (9/9/22). 


    Pada giat senam bersama lansia tersebut, Turut dihadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman, SE, M. Si  bersama jajaran, Kepala Puskesmas Belo Dr Eni bersamama tenaga kesehatan dan Puluhan Lansia desa setempat. 


    Kepala Dinas Kesehatan Fahrurahman, SE, M. Si pada sambutannya menyampaikan, bahwa gerakan Masyarakat sehat merupakan upaya yang dilakukan pemerintah sekaligus bentuk perhatian pemerintah terhadap Kesehatan masyarakat. 


    "Pada kali ini di Kecamatan Belo tepatnya di Puskesmas Belo melalui Dinas Kesehatan pemerintah Kabupaten Bima menggelar senam  bersama para lansia," Ungkapnya. 


    Gelar senam bersama yang merupakan bagian  daripada pola hidup sehat yang diharapkan dan yang dianjurkan germas, Tentu tujuannya merupakan,sambung Kadis Kesehatan, yaitu untuk menjaga Kesehatan masyarakat khususnya lansia di wilayah kerja Puskesmas  Belo Kabupaten Bima. 


    "Pertama melakukan aktivitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, menkaga kebersihan lingkungan serta menggunakan jamban,"ungkapnya. 


    Pola hidup sehat yang diprogramkan pemerintah melalui program germas ini bukabukan  saja olahraga, namun juga pada makanan sehat yang sangat dibutuhkan tubuh kita. 


    "Pola hdup sehat itu perlu dan sangat doharapkan tubuh, maka diharapkan program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik serta dukungan semua pihak agar program yang luarbiasa ini dapat berjalan lancar, " Bebernya.


    Sementara ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Belo Dr Eni yang sebelumnya telah mengikuti senam bersama tersebut di tempat yang sama mengapresiasi program germas dari pemerintah tersebut dan berharap germas dapat diterapkan. Masyarakat Belo bahkan masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya dengan  baik dan benar. 


    "Semoga germas berjalan dengan baik dan dapat diterapkan segenap masyarakat Belo maupun Masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya, " Harapnya (ZR-06). 

    Tidak ada komentar