• Breaking News

    Kampanye Germas, Puskesmas Ngali Ajak Masyarakat ikut Pola Hidup Sehat


    Bima, Zonarakyat.com - Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) kembali dikampanyekan, Kali ini dilakukan di Puskesmas Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Senin (3/10/22).


    Kepala Puskesmas Ngali kecamatan Belo ibu Umratun, S.Kep.Ns mengungkapkan, Kampanye gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (GERMAS) terus di gaunkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan juga Kabupaten Bima.


    Pada kegiatan ini, turut di hadiri kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Bapak Fahrurrahman SE,M.Si, Camat Belo Bapak Rijal Muhklis SE MM, Kapolsek Belo Bapak Ilham bapak Danramil yang di wakili oleh Babinsa Desa Ngali, Muspika Kecamatan Belo dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar Puskes Ngali Kecamatan Belo.


    Kepala puskesmas Ngali Kecamatan Belo Umratun S.Kep.Ns pada kesempatan itu menyampaikan, Gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (GERMAS) ini adalah program pemerintah pusat dalam hal ini kementerian kesehatan dan saat ini trend yang sedang terjadi adalah penyakit tidak menular peningkatannya sangat signifikan sehingga pemerintah perlu melakukan sosialisasi Pola Hidup Sehat.


    "Karena penularan penyakit tidak menular seperti diabetes, stroke dan jantung.ini semua di karenakan Pola Hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatan sehingga melalui puskesmas puskesmas yang ada di tiap daerah melakukan kampanye gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (GERMAS)."Ungkapnya Senin (03/10/2022).


    Tambah Umratun, Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (GERMAS) dapat dilakukan dengan cara aktivitas fisik melalui senam selama 30 menit mengonsumsi makanan buah dan sayur sayuran, membersihkan lingkungan memeriksa kesehatan secara rutin.


    "Kita juga terus melakukan  sosialisasi pada masyarakat untuk dapat mengikuti pola hidup sehat seperti yang diharapkan dalam program germas,"tutupnya.(ZR-04) 

    Tidak ada komentar