• Breaking News

    Kapolres Bima Kota Melantik Sekaligus Mengukuhkan Kelompok Sadar Masyarakat Bhayangkara

     


    Kota Bima, Zonarakyat.com - Polres Bima Kota gelar pelantikan dan pengukuhan kelompok sadar wisata bhayangkara tingkat Kota Bima, Senin (10/10/22)  sekitar pukul 09.00 Wita di ruang rupatama di mako Polres Bima Kota. 


    Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dirbinmas Pokda NTB, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kajari Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima dan sejumlah  pejabat terkait serta tamu undangan lainnya. 


    Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI. S.I.K.  Kapolres Bima Kota pada arahannnya menyampaikan, Polri telah membentuk kelompok sadar Kamtibmas yang telah dituangkan  dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar Kamtibmas dengan visi menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan Kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dan peningkatan kesadaran Kamtibmas membangun komunikasi dan efektif intensif dengan masyarakat.


    "Sebagai kelompok sadar Kamtibmas bdiharaokan dapat  membantu program-program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif walaupun Polri punya Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh rekan kita Babinsa, maka dari itu kami berharap mampu memberikan yang terbaik buat masyarakat dan tidak hanya terpaku pada tugasnya BhabinKamtibmas ataupun Babinsa,  makin banyak masyarakat yang sadar hukum tentunya ini akan berpengaruh kepada situasi kondisi di wilayah Bima kota dan sekitarnya. 


    Tambahnya, ini kita lakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan kelompok, bukan juga kepentingan TNI Polri maupun pemerintah, tetapi kepentingan kita bersama seluruh masyarakat Kota Bima Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bima Kota.


    "Teruslah berkarya membangun inovasi publik yang membanggakan pemerintah bukan hanya sekedar pengukuhan saja yang digelorakan tetapi ke depan harus diharapkan dapat menjadi mitra terbaik Polri maupun TNI dan pemerintah menuju Kota Bima yang aman dan damai, serta jadilah Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polri sebagai pendamping bagi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di setiap desa dan kelurahan, " Ajaknya.


    Pada tempat yang sama, Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol DESSI ISMAIL. S.I.K. pun merasa bangga atas terbentuknya POKDAR Kamtibmas wilayah Nusa tenggara barat dan satu-satunya yang terbentuk yang berada di Kota Bima.


    "Ini menjadi acuan bagi wilayah Kabupaten Kota lainnya untuk pembentukan pokdar Kamtibmas seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kota dan dirbinmas memberikan apresiasi kepada pengukuhan pembentukan dan pelatihan kopdar Kamtibmas wilayah Bima Kota, " Katanya. 


    Sementara Ketua Kopdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota M. HUSNI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bima Kota yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil Polres Bima Kota dan semua pihak terkait atas terselenggaranya acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara ini.


    "Terimakasih saya sampaikan pada Polres Bima Kota atas pembinaannya pada kami sebagai kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra  dengan Polri untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan mengamankan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas, " Pungkasnya.(ZR-04) 

    Tidak ada komentar