• Breaking News

    Mayat Pensiunan Guru di Bima Ditemukan Tergelatak Dilorong Drainase

     


    Kota Bima, Zonarakyat.com- Mayat seorang pria yang merupakan pensiunan guru di Kota Bima ditemukan  tergeletak di lorong drainase persawahan So Raba Sangga Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (1/11/22) sekitar pukul 22.30 wita. 


    Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno menjelaskan, Pada hari Selasa tanggal 01 November 2022 pukul 22.30 Wita bertempat di Persawahan So Raba Sangga RT.01 RW 01 Kelurahan Kendo Kecamatan  Rasanae Timur Kota Bima telah ditemukan Seorang laki laki dalam keadaan meninggal dunia dan tergelatak di di lorong drainase persawahan yang mana pertama kali ditemukan Edi Rahman (45) warga Kelurahan Kendo Kecamatan  Raba Kota BimaBima dan korban merupakan seorang n pensiunan guru bernama SYAHRIR ARSYAD (67) warga Kelurahan Kendo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 


    "Mendapat informasi tersebut, Bersama personil langsung mendatangi TKP, " Ungkap Kapolsek Rastim. 


    Iptu Suratno menjelaskan, sekitar pukul 21.30 Wita Sdr. EDI RAHMAN pergi ke Sawah untuk mengecek mesin penyedot air yang ada di sawahnya, kemudian dalam perjalanannya melihat cahaya lampu senter di dekat Drainase Sawah yang tidak bergerak, kemudian saksi mendatangi cahaya tersebut dan melihat Korban didalam lorong drainase tanpa bergerak dan dalam keadaan meninggal dudunia. 


    "Selanjutnya Sdr. EDI RAHMAN menginfokan hal tersebut kepada masyarakat sambil berteriak minta tolong dan sontak masyarakat sekitar langsung ke TKP, " Jelasnya. 


    Selang beberapa saat, tim INAFIS dan gabungan piket Satfung Polres Bima Kota yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim IPTU BUDI ROHADI, SH tiba di Lokasi penemuan mayat lalu langsung melaksanakan Olah TKP yang saat itu  lampu senter milik almarhum SYAHRIR ARSYAD masih dalam keadaan menyala dalam posisi tergeletak di sekitar lokasi serta pemeriksaan badan. Hasilnya tidak ditemukan  tanda - tanda kekerasan terhadap korban, Kemudian sekitar Pukul 00.00 Wita, korban  dibawa oleh pihak keluarga dan masyarakat menuju ke rumah duka untuk disemayamkan dan Kapolsek Rasanae Timur bertemu dengan pihak keluarga dari almarhum sdr.SYAHRIR ARSYAD dan menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga almarhum.


    Sambung Kapolsek  Menurut keterangan dari sdr. ZULKARNAIN, S.Pd, 43 tahun, guru,RT 01 /01 Kel. Kendo kota Bima (menantu dari almarhum sdr.SYAHRIR ARSYAD)  almarhum tidak memiliki riwayat penyakit tertentu selama hidupnya.


    "Pihak keluarga korban mengikhlaskan dan menyatakan menolak untuk dilakukan autopsi yang dibuktikan dengan surat pernyataan penolakan autopsi oleh pihak keluarga ditandatangani oleh sdri. RAMLAH S.Pdi ( istri dari almarhum)," Bebernya.


    Kini Jenazah almarhum sdr.SYAHRIR ARSYAD  rencananya akan dimakamkan di pada hari Rabu tanggal 02 November 2022 ba'da Dzuhur di TPU Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima.


    "Sementara pasca kejadian  tersebut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali, " Pungkasnya (ZR-04) 

    Tidak ada komentar