• Breaking News

    SMP 10 Canangkan Program Ngaji Bareng dan Saku Ramadhan

    Kota Bima, ZonaRakyat.com - SMP Negeri 10 Kota Bima mencanangkan program Ngaji Bareng Satu Kelas Satu Juz setiap hari, dan program Saku Ramadhan. Pelaksanaan program sudah dimulai sejak Senin (27/03/23) kemarin yang diikuti seluruh siswa di masing-masing kelas.

    Pembina IMTAQ, Ustad Mahmud, S.Pd.I. kepada Zona Rakyat, Selasa sore kemarin mengatakan, untuk mengisi kegiatan IMTAK bulan Ramadhan, saat ini siswa-siswi SMP Negeri 10 Kota Bima tengah melaksanakan program Ngaji Bareng Satu Kelas menyelesaikan Satu Juz membaca Al-Qur'an setiap harinya. 

    Selain program Ngaji Bareng satu kelas 1 (satu) Juz setiap hari, pihaknya juga menyiapkan program Saku Ramadhan (Safari Kultum Ramadhan) yakni menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di masjid atau musholla di Kelurahan Kolo.

    Menurutnya, dua program IMTAK tersebut bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kemampuan dan pemahaman pengetahuan agama Islam, dan agar menjadikan pembiasaan bagi siswa khususnya akan pentingnya membaca Al-Qur'an.

    Target program Ngaji Bareng yakni dalam satu hari siswa SMPN 10 menyelesaikan

    3 juz membaca Al-Qur'an, sehingga jika sesuai rencana bisa khatam dalam 10 hari ke depan. "Tidak muluk-muluk, kami ingin siswa bisa khatam dalam 10 hari ke depan," ungkapnya.

    Sedangkan program Saku Ramadhan, targetnya, para siswa dilatih keberaniannya di depan masyarakat dalam menyampaikan hal-hal positif. 

    "Mereka akan disiapkan menjadi ujung tombak dalam promosi sekolah," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala SMPN 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd.,M.M. mengaku bangga dengan Program Ramadhan yang digagas tim, seperti pembina Imtak, OSIS, dan guru-guru. 

    "Sepanjang hal-hal positif yang melibatkan siswa dan bermanfaat, saya dukung penuh, karena out put dari seluruh program kembali ke siswa sendiri," tandasnya. (ZR003)

    Tidak ada komentar