• Breaking News

    Alumni 1993 SMAN 1 Bima Bertemu Dalam Reuni 30 Tahun


    Kota Bima, ZonaRakyat.com.- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Bima tahun 1993 menggelar reuni 30 tahun yang dipusatkan di Aula Gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima, Senin (24/04/2023) siang tadi.

    Kegiatan yang bertema "30 Tahun Menjadi Alumni, Seumur Hidup Menjalin Silaturrahmi, turut dihadiri mantan guru SMAN 1 Bima, alumni tahun 1986, serta alumni tahun 1993 dari berbagai jurusan.

    Ketua Panitia, Arief Rahman, S.Sos kepada Zona Rakyat mengatakan, reuni tahun ini sungguh istimewa, karena menyelipkan acara talk show mau dibawa kemana IKA SMAN 1 BIMA tahun 1993. Panitia juga siapkan satu momen mengenang salah satu guru yang sudah meninggal dunia yakni Joko Susilo, guru Biologi yang dianggap memiliki kedekatan dengan para alumni semasa sekolah. "Beliau dari salah satu guru yang cukup dekat dengan siswa. Juga beliau ngajar keahlian kesenian, bisa main musik dan pembina vokal grup," ujarnya.

    Moderator Dedy Mawardy

    Liputan Media ini, talk show reuni alumni 1993 yang dipimpin moderator keren Dedy Mawardi, menghadirkan pembicara Edi Salkam, M.Pd, selaku mantan Guru SMAN 1 Bima yang kini menjabat Kepala SMAN 2 Kota Bima, Drs H. Ramli, DR Umar, Ketua IKA SMAN 1 Bima tahun 1993, alumni senior H. Sutarman. Disamping itu, panitia juga meluncurkan website IKA alumni '1993.

    Beberapa point penting dalam pemaparan masing-masing, antara lain H. Sutarman meminta alumni 1993 memiliki komitmen akan rencana yang akan dilaksanakan melalui IKA '93 ke depan. Komitmen sebagai modal awal meraih kesuksesan. Kemudian, Edi Salkam mengharapkan peran serta alumni bagi sekolah sebagai motivasi bagi adik adiknya yang masih di bangku sekolah.

    Ketua IKA SMAN 1 Bima tahun 1993, Basyirun,M.Pd. mengaharapkan peran serta teman-teman alumni jika ada program yang disiapkan IKA 1993. Hal ini penting mengingat amanah yang diemban cukup kompleks sehingga perlu dukungan semua pihak untuk dapat mewujudkannya.

    "Saran dari senior dan guru, tentu jadi poin yang akan ditindaklanjuti," ujarnya. (ZR-03)

    .

    Tidak ada komentar