• Breaking News

    Rachmat Hidayat Bagikan 250 Paket Sembako Ramadan Berbagi di Kawasan desa Sekaroh Lombok Timur


    Lombok Timur, Zona rakyat - Dalam Rangka Ramadan Berbagi, Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat membagikan 250 Paket Sembako untuk warga miskin di dusun Transmigrasi Kawasan desa Sekaroh Lombok Timur. Pembagian 250 paket berasal dari Aspirasi Rachmat Hidayat bekerjasama dengan Baznas Jakarta. 

    " Setelah ini , akan ada pembagian 1800 paket sembako yang akan di distribusikan oleh Kak Tuan H Rachmat untuk masyarakat " Kata Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur , Ahmad Amrullah yang ditugaskan Rachmat Hidayat mengawal dan membagikan 250 Paket sembako di Sekaroh, selama Akhir Pekan kemarin. 

    Lelaki ganteng yang juga Pengusaha Muda asal desa Rumbuk ini menambahkan untuk Pembagian 250 Paket Sembako di dusun Transmigrasi, desa Sekaroh dilakukan berdasarkan pengamatan atas kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat banyak yang kurang mampu. 

    "rata-rata mata pencaharian warga dusun transmigrasi buruh tani maupun kerja serabutan lainnya," ujar Amrullah. 

    Ahmad Amrullah mengatakan ke depan , DPC PDIP Lombok Timur dibawah kepemimpinan Ahmad Sukro akan tetap melakukan kegiatan aksi kemanusiaan yang menyentuh langsung kebutuhan wong cilik yang perlu dibantu. 

    "Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmat berpesan,  untuk membesarkan Partai harus rajin turun ke rakyat, dengarkan aspirasinya dan bantulah dengan ihklas semampunya. Itulah makna sesungguhnya tentang filosofi Tertawa dan Menangis bersama Rakyat," tambah Amrullah. 


    *Warga Dusun Transmigrasi Ucapkan Terima Kasih kepada Rachmat Hidayat* 


    Terpisah Kadus Lalu Afdaluddin Sohri mengatakan 250 Paket Sembako Ramadan Berbagi dari H Rachmat Hidayat telah di distribusi untuk warga miskin di dusun Transmigrasi secara adil dan merata. 

    "Kami juga membagikan sebagian paket sembako untuk warga dusun tetangga agar mereka dapat merasakan langsung manfaat langsung seperti kami,"tutur Lalu Afdaluddin Sohri. 

    Lalu Afdaluddin Sohri menambahkan atasnama warga dusun transmigrasi desa sekaroh dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan 250 paket sembako ramadan berbagi dari H Rachmat Hidayat. 

    "Sembako dari Bapak Haji Rachmat Hidayat setidaknya bisa *membantu dapur kehidupan*  warga desa sekaroh yang miskin," tambah Lalu Afdaluddin. 

    Sementara itu disela-sela pembagian sembako , Ahmad Amrullah menerima aspirasi dari Tokoh Warga Dusun Transmigrasi , Slamet Rahardjo terkait Bantuan untuk Masjid yang belum selesai. 

    "Pak Amrullah , Mohon PDIP bisa membantu untuk masjid dikampung kami ini agar bisa dipakai untuk berbagai kegiatan keagamaan selama bulan ramadan ini," pinta Slamet Rahardjo berharap. 

    Sementara itu suasana pembagian 250 Paket Ramadan Berbagi di dusun Transmigrasi berlangsung tertib dan teratur. Warga tampak antre dengan rapi menerima paket sembako. Kebanyakan yang hadir , para ibu tangga ataupun janda miskin. Pembagian sembako langsung dipimpin oleh Ahmad Amrullah dan Kadus Transmigrasi Lalu Afdaluddin Sohri.

    Untuk diketahui setelah pembagian 250 paket sembako untuk warga dusun transmigrasi desa sekaroh kecamatan jerowaru lombok timur, Rachmat hidayat  akan membagikan lagi 1800 paket sembako untuk wong cilik. Paket sembako ini berasal dari aspirasinya bekerjasama dengan Kemensos RI dan BPKH ( Badan Pengelola Keuangan Haji ) .

    "Jadi total Paket Sembako yang disebar sejumlah 2050 Paket , belum termasuk program aksi kemanusiaan lain seperti RTLH, RKB/ Rehab, digitalisasi Ponpes, Bantuan Masjid,  Pembagian Kursi, bantuan UMKM, Beasiswa, bakti kesehatan gratis maupun bantuan insendentil lainnya yang sifatnya situasional," Pungkas Amrullah yang juga Sarjana Master Tehnik  dengan predikat Cumlaude dan Pemain Musik pemegang gitar melodi.(ZR-04) 

    Tidak ada komentar