• Breaking News

    Sambut HAN, Pusat Pemberdayaan Komunitas Perkotaan Universitas Surabaya Gelar Berbagai Perlombaan

    Para peserta saat foto bersama panitia.

    Surabaya, Zonarakyat - Menyambut Hari Anak Nasional (HAN),  Pusat Pemberdayaan Komunitas Perkotaan Universitas Surabaya (Pusdakota Ubaya) mengadakan  berbagai macam lomba kreatifitas daur ulang, lomba kemandirian anak, lomba mendongeng dan lomba-lomba lainnya). 

    Kegiatan yang di mulai tanggal 15 Juni-22 Juli 2023 ini dengan tema Gebyar Hari Anak Nasional 2023. Banyak peserta yang mengikuti kegiatan mulai dari awal hingga akhir. Pesertanya pun tidak hanya dari Surabaya melainkan dari luar Kota Surabaya. 

    Sebagai puncaknya hari ini (22 Juli 2023) kami mengadakan lomba kemandirian anak dan mendongeng. Ratusan peserta yang mengikuti lomba kemandirian dan mendongeng  pada puncak acara. Salah satu lomba dongeng yang terlihat dalam yang heboh kostum yang di gunakan peserta dengan berbagai kostum adat daerah. 

    "Cerita yang di bawakan oleh peserta lomba mendongeng setiap peserta membawakan cerita rakyat dari berbagai daerah", jelas Ririn ketua panita  saat di hubungi crew media Minggu 23 juli 2023.

    Ririn juga menambahkan tidak hanya cerita rakyat dan kostum yang di bawakan bahkan media peraga peserta sudah di persiapkan mulai dari bak mandi, boneka hingga jaring ikan. Setiap peserta saat antusias dan bersemangat dalam membawakan cerita yang di sampaikan. Pada kegiatan tersebut  ikut hadir pendongeng anak nasional Kak Harris sekaligus ikut meramaikan acara dalam bercerita maupun menilai lomba. 

    "Kak Harris yang jauh-jauh hadir dari show ke Bekasi harus hadir di dalam menyambut Hari Anak Nasional di Surabaya dan  Sebenarnya saya sedikit capek karena dari Bekasi mengisi acara tapi capek itu hilang karena harus bertemu anak-anak dalam acara puncak menyambut Hari Anak Nasional di Pusdakota Ubaya Surabaya", Tutupnya.(ZR-04)

    Tidak ada komentar