• Breaking News

    275 Peserta Ikut MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Bolo


    Bima, Zonarakyat - Sebanyak 275 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 31 Tingkat Kecamatan Bolo yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,. M.IP Jumat (4/8) di Lapangan Desa Leu-Bolo.

    Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, Bolo merupakan kecamatan ke-10 yang telah menyelenggarakan MTQ tahun ini. Dalam perjalanan kegiatan MTQ dari waktu ke waktu kehadiran Kecamatan Bolo sangat diperhitungkan oleh kecamatan lain karena miliki stok qori dan qoriah serta telah melahirkan para juara hingga tingkat internasional. Ungkap Bupati.

    "Agar kegiatan keagamaan seperti MTQ dapat berjalan sesuai harapan, penting melibatkan semua pihak. Banyaknya bantuan dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak menunjukkan keinginan untuk berpartisipasi dalam kegiatan  MTQ dan  hal ini memerlukan keikhlasan semua pihak". Imbuh Bupati.

    Menyinggung prestasi, Kecamatan Bolo akan terus mengukir prestasi dan menjadi "kiblat" bagi Kecamatan lainnya. Semoga musbaqah berjalan aman, lancar,  sukses dan melahirkan qori/qariah yang menjadi Duta Kabupaten Bima pada MTQ tingkat provinsi, nasional maupun internasional". Tutup Bupati 

    Usai memberikan sambutan,  Bupati selanjutnya menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta dan Rp. 3 juta bantua  dari Ketua DPRD Kabupaten Bima untuk mendukung penyelenggaraan  MTQ. 

    Ketua panitia pelaksana Ismail Umar, S.Pd dalam laporannya di arena utama MTQ tersebut menjelaskan, jumlah Qori, qoriah, hafizah dan hafizah yang ikut serta pada MTQ tahun ini lebih banyak dibanding pada penyelenggaraan kegiatan yang sama tahun-tahun sebelumnya.

    Berkaitan dengan kegiatan MTQ yang diikuti kafilah dari 14 Desa se-kecamatan Bolo tersebut, Ismail menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun dana khususnya para kepala desa,  para tokoh, Kepala sekolah dan elemen lainnya.

    Usai penyampaian laporan panitia dilanjutkan dengan pelantikan 39 orang anggota dewan hakim berdasarkan SK Camat Bolo nomor 23 tahun 2023 tentang pengangkatan dewan Hakim MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Bolo.

    Sejumlah pejabat turut hadir antara lain Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, M.IP, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si,  Kadis  Pariwisata Drs. Salam Gani, M.Pd, Kadis Perhubungan Drs. H. masykur, MM, Kadis Dukcapil Salahudin, SH, M.Si, Dir PDAM H. Haerudin,  Camat Bolo Dra.Hj.Arabiah, Kabag Kesra, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Kerjasama Setda,  Camat Madapangga Tajuddin Noor, Para Pejabat Eselon III  Dinas PUPR, Dinas PMD, BKD & Diklat.(ZR-04)

    Tidak ada komentar