• Breaking News

    PT Bejo Indonesia Bagikan 1000 Semaian Bawang Biji Varietas Maserati F1 Kepada Petani Bima

      

    Foto bersama Direktur PT Bejo Benih Indonesia, Agung Pratama, Petani Pembina Jurgen Nagel dan Awaludin serta petani penerima 1000 semaian Bawang Varietas Maserati F1 di Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

    Bima, Zona Rakyat.-PT Bejo Benih Indonesia kembali memberikan dukungannya kepada para petani di Bima. Kali ini, perusahaan benih yang berbasis di Belanda membagikan 1000 semaian bawang dari biji varietas Maserati F1 kepada 30 petani terpilih di beberapa kecamatan di Kota dan Kabupaten Bima. 

    Pemberian 1000 semaian Bawang siap tanam tersebut dipusatkan di Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB, Minggu pagi (13/8/2023). 

    PT. Bejo Benih Indonesia yang merupakan perusahaan cabang dari Bejo Belanda memiliki Bawang dari biji varietas Maserati F1 di Indonesia hadir memberikan support dan dukungan kepada para petani bawang khususnya di daerah Bima. 

    Direktur PT Bejo Benih Indonesia, Agung Pratama mengatakan, kehadiran dirinya di Bima dalam rangka selalu memberikan semangat dan dukungan kepada para petani. 

    Foto 2 : Direktur PT Bejo Benih Indonesia, Agung Pratama menyerhakan semaian Bawang Varietas Maserati F1 kepada petani penerima.

    Dalam usaha pertanian khususnya bawang, kata Agung tidak terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi. Namun apapun tantangannya, bagaimana pun keadaan yang dihadapi pada penanaman bawang musim ini, petani harus kuat dan pintar memilih alernatif penanaman yang baik dan murah. 

    "Bawang merah biji Maserati F1 merupakan salah satu alternatif yang baik. Dimana varietas ini memiliki ketahanan yang baik terhadap ulat, hemat pupuk dan produktif," jelas Direktur PT Bejo Benih Indonesia. 

    Dikatakannya, pembagian bibit persemaian diharapkan dapat membantu para petani untuk mencoba dan terus mengembangkan alternatif penanaman ini. 

    "Bejo sangat peduli dengan tantangan yang dihadapi para petani di Bima. Kita harap hasil penanaman ini akan membantu meringankan penanaman di akhir musim tahun ini," harap Agung Pratama. 

    Dalam kegiatan ini hadir pula dua orang petani pembina Jurgen Nagel dari Sumbawa dan Awaludin dari Bima yang hadir dan memberikan bantuan teknis budidaya dan akan menjadi mitra bagi Dinas Pertanian Kota dan Kabupaten juga  pengembangan bawang dari biji Maserati F1 kedepan. 

    Salah seorang petani pembina dari Bima Awaludin menjelaskan, bahwa bawang merah biji varietas Maserati F1 adalah varietas yang menghasilkan umbi yang besar, warna merah yang bagus dan cukup pedas, sehingga cocok menjadi alternatif bagi petani bawang yang ingin mencoba menanam bawang dari biji.

    "Kehadiran PT Bejo Benih Indonesia ini sangat membantu dan mendukung para petani di Bima khusunya petani bawang dengan 1000 semaian bawang biji varietas Maserati F1," terang pria kelahiran Kolo Kota Bima. 

    Dalam pembagian 1000 semaian benih bawang varietas Maserati F1, diawali dengan sambutan dan diskusi hangat teknik penanaman dengan para perwakilan petani penerima. Pada sesi akhir dilakukan studi lapang dan kunjungan di lahan penanaman bawang Varietas Maserati F1. (ZR.06)

    Tidak ada komentar