• Breaking News

    Bupati Bima Ikuti Rakor FORKOPIMDA Se-NTB

    Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima saat menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi NTB

    Mataram, Zona rakyat - Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Bima menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi NTB yang mengangkat tema "Penguatan Forkopimda Dalam Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah" berlangsung Selasa (12/9/2023) di Hotel Lombok Raya Mataram.

    Selain Gubernur NTB,  Rakor yang berlangsung sehari tersebut mengundang 14 orang pejabat di tingkat provinsi dan 47 pejabat dari 10 kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Gubernur NTB Dr.H Zulkiflimansyah, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan, Rapat Forkopimda yang diselenggarakan penting diadakan secara berkala karena melalui forum ini kita dapat membahas berbagai isu penting yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemimpin di tingkat daerah". Ungkap Gubernur. 

    Lebih lanjut Gubernur Zul menekankan pentingnya sinergi. Kita juga harus meningkatkan sinergi antara semua elemen Forkopimda, termasuk Pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan unsur lainnya. Sehingga akan lebih efektif membantu kita dalam mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di NTB". Imbuhnya. 

    Bupati Bima usai Rakor tersebut menuturkan, pertemuan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota bersama unsur Forkopimda merupakan wahana strategis untuk membahas permasalahan strategis yang dihadapi masing-masing daerah.

     "Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan umum yang memerlukan koordinasi yang lebih intensif agar setiap dinamika dan masalah yang muncul di masing-masing kabupaten/kota dapat segera ditangani". Terang Bupati Bima.(RED

    Tidak ada komentar