• Breaking News

    Pj. Gubernur NTB dan Pj. Wali Kota Bima Gelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami

     

    PJ Gubernur NTB dan PJ Wali Kota Bima bersama jajaran

    Kota Bima, Zonarakyat - Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi, M. Si, bersama Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, secara resmi menggelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di kawasan Taman Ama Hami, Kota Bima, Minggu 21 Oktober 2023.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya masyarakat dalam memperoleh akses pangan yang terjangkau dan berkualitas. Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur NTB dan Pj. Wali Kota Bima berkomitmen untuk memberikan solusi konkret terhadap permasalahan pangan yang dihadapi oleh warga Kota Bima.

    Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi, M. Si, dalam pidatonya menyatakan sangat peduli terhadap ketersediaan pangan bagi masyarakat. 

    "Dengan menggelar Gerakan Pangan Murah, kami berharap dapat membantu warga Kota Bima untuk mendapatkan pangan yang terjangkau dan berkualitas." Tukasnya. 

    Lalu Gita Aryadi juga mengharapkan agar Gerakan Pangan Murah yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTB berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima dapat dijadikan agenda rutin.

    "Tujuanya pun guna membantu warga masyarakat Kota Bima dan sekitarnya dalam mengatasi lonjakan harga bahan pokok dan menekan laju inflasi di daerah, " Bebernya.

    Sementara itu, Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menambahkan, Selain Gerakan Pangan Murah, Car Free Day juga menjadi bagian dari upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. 

    "Dengan menutup sebagian jalan raya untuk kendaraan bermotor, kita memberikan kesempatan kepada warga untuk berolahraga dan berinteraksi dalam suasana yang lebih segar." Kata HM Rum. 

    Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat Kota Bima. Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami diharapkan akan menjadi langkah awal dalam memajukan sektor pangan dan lingkungan di kota ini.(ZR06) 

    Tidak ada komentar